77 Pos Pengamanan Didirikan saat Lebaran

JagatBisnis.com – Kepala Dinas Pembedahan Polda Metro Berhasil Kombes Marsudianto mengatakan, Polda Metro Berhasil telah mempersiapkan penjagaan prei Idulfitri Hari Raya Idul Fitri 2021 di wilayah Bunda Kota Jakarta. Bagi ia, terdapat puluhan pos penjagaan( pospam) yang dibuat di sejumlah titik kemeriahan.

” Terdapat 77 pos penjagaan, paling utama untuk kegiatan yang terdapat di posisi tamasya, plaza, pasar, pusat perekonomian. Itu akan kita jalani kegiatan penjagaan,” tutur Marsudianto pada Selasa, 4 Mei 2021.

Esoknya tutur ia, personel yang bekerja merupajan petugas kombinasi Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri, Satpo PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan di pospam itu. Tujuannya, untuk memantau aplikasi aturan kesehatan COVID- 19.

” Warga kan tidak terdapat yang mudik, tetap bermukim di Jakarta. Warga yang masih beraktifitas di Jakarta tetap dalam situasi segar, tetapi pula dipastikan keamanannya,” ucapnya.

Ia meneruskan, grupnya akan menangani jelas pelanggar aturan kesehatan di tempat kemeriahan. Akan tetapi, perihal itu legal untuk eksekutor bukan warga sebagai wisatawan.

” Misalnya terdapat di Tepi laut Bagus Kapuk, terdapat kegiatan barongsai ataupun semacam kemarin di Jakarta Selatan terdapat kegiatan pergelaran nada. Pastinya, penyelenggaranya yang akan kita memohon keterangan mengapa semacam itu tidak melindungi aturan kesehatan,” tuturnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button