75 Pegawai KPK Tak Lulus Tes Wawasan Kebangsaan Dinonaktifkan

JagatBisnis.com – Beredar Pesan Ketetapan ( SK) penonaktifan 75 karyawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lolos uji pengetahuan kebangsaan (TWK).

SK tertanggal 7 Mei 2021 itu ditandatangani oleh Pimpinan KPK Firli Bahuri.

Berita Terkait

Sementara untuk kopian yang legal, ditandatangani oleh Plh Kabiro SDM Yonathan Demme Tangdilintin.

Dalam SK itu, nampak kalau poin 3 melaporkan kalau pada karyawan yang tidak penuhi syarat TWK memberikan kewajiban pada atasannya sembari menunggu ketetapan lebih lanjut.

Selanjutnya rincian isi SK- nya:

Awal, memutuskan nama- nama karyawan yang itu dalam adendum pesan ketetapan ini tidak penuhi syarat( TMS) dalam bagan pengalihan karyawan Komisi Pemberantasan Penggelapan jadi karyawan Aparatur Awam Negeri.

Kedua, menginstruksikan karyawan begitu juga diartikan pada batang tubuh pertama supaya memberikan kewajiban dan tanggung jawab pada pimpinan langsung sembari menunggu ketetapan lebih lanjut.

Ketiga, memutuskan adendum dalam ketetapan ini ialah bagian yang tidak terpisahkan dari ketetapan ini.

Keempat, ketetapan ini legal sejak bertepatan pada diresmikan dan bila di setelah itu hari ternyata ada kelalaian dalam ketetapan ini, akan dilakukan koreksi begitu juga mestinya.

Diketahui, interogator tua KPK Roman Baswedan dan pula A Damanik sampai Pimpinan Media( WP) Karyawan KPK Yudi Purnomo masuk ke catatan tak lolos TWK itu.

Sementara Plt Ahli Ucapan KPK Ali Fikri belum membalas permohonan verifikasi atas beredarnya pesan itu.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button