5 Destinasi Wisata Terbaik Garut

jagatbisnis.com – Seperti wilayah lain di Jawa Barat, Kabupaten Garut diberkahi dengan alam yang bagus memesona. Panorama alam alamnya buat betah- betah lama.

Terdapat sebagian subjek darmawisata yang GenPI. co rekomendasikan jika kamu berpeluang mendatangi Garut jika pandemi Covid- 19 telah mereda. Apa saja? Ayo ikuti!

Berita Terkait

Kawah Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas merupakan subjek darmawisata pegunungan. Ini ialah situ kecil ataupun danau yang tercipta di sisa kawah gunung.

Kawah ini sedang memiliki kegiatan vulkanik, tetapi telah tidak beresiko dan nyaman didatangi.

Di mari, wisatawan dapat menciptakan atmosfer adem dan panorama alam yang menyehatkan mata. Posisi kawah terletak dekat 28 Kilometer dari ibukota Garut dan relatif gampang dijangkau dengan alat transportasi.

Hutan Mati Papandayan

Hutan ini jadi saksi jelas kedigdayaan Gunung Papandayan yang meletus pada tahun 2002. Pepohonan di situ mati dibakar sebab awan dan abu panas yang menyelimuti lereng gunung itu.

Saat ini, area hutan ini menyuguhkan panorama alam pohon- pohon yang kering tanpa daun.

Walaupun terkesan kira- kira suram, hutan mati mempunyai daya raih tertentu. Silahkan tiba ke Karamat Harum, Kecamatan Cisurupan, dikala mudik ke Garut.

Area Darmawisata Cipanas

Cipanas merupakan julukan wilayah di Garut yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler.

Banyak sekali tempat yang dapat didatangi di area darmawisata Cipanas. Mulai dari kolam renang, halaman air, sampai game outdoor.

Tidak akan menyesal jika mendatanginya dikala mudik. Di mari, kamu akan menciptakan spot asyik seperti Sabda Alam Cipanas, Desa Sumber Alam, dan Situ Dariza.

Ladang Ros Situhapa

Ladang Ros Situhapa ialah villa dengan laman berbentuk ladang ros yang besar. Di tempat ini, kamu akan menciptakan bermacam tipe ros yang terencana ditanam.

Jika waktunya cocok, kamu akan memandang bunga ros mengembang berbarengan. Situhapa terletak di Jalur Kamojang Kilometer 5 Kecamatan Samarang, Garut. Dekat dengan Desa Sampireun, sehingga gampang untuk ditemui.

Leuwi Jubleg

Leuwi Jubleg diketahui mempunyai keindahannya yang eksklusif. Jubleg sendiri berarti perlengkapan melembutkan konvensional ataupun lesung.

Kabarnya, julukan itu disematkan sebab bebatuan di sekelilingnya mendekati jubleg. Jika mau liburan ke situ, bersiaplah melaksanakan trekking sepanjang sebagian durasi.

Destinasi darmawisata alam ini terletak di Desa Cikupa, Dusun Cihikeu, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut. ( ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button