5.755 Warga Bangka Kontak Erat dengan Pasien COVID-19

JagatBisnis.com –  Sebanyak 5. 755 masyarakat di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kontak akrab dengan penderita terkonfirmasi positif COVID- 19.

Ahli Ucapan Satgas COVID- 19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan 5. 755 masyarakat yang diketahui kontak akrab dengan penderita COVID- 19 beberapa besar merupakan anggota keluarga penderita yang terhambur di 8 kecamatan.

” Dari ribuan orang yang kontak akrab itu tidak seluruh mereka terkena, bahkan ada pula yang diklaim minus setelah dilakukan uji antigen ataupun polymerase chain reaction( PCR),” ucap Boy, Selasa, 8 Juni 2021.

Di Kecamatan Bakam ada 70 masyarakat kontak akrab, Belinyu 484 masyarakat, Mendo Barat 436 masyarakat, Merawang 432 masyarakat, Larangan sebesar 1. 719 masyarakat, Puding Besar 99 masyarakat, Riau Silip ada 556 masyarakat dan di Kecamatan Sungailiat ada jumlah sangat banyak mencapai 1. 959 masyarakat.

” Masyarakat yang masih menunggu hasil uji belai dari pusat kesehatan wilayah terdata sebesar 150 orang dan diharapkan seluruhnya dengan hasil minus,” tutur Boy Yandra.

Dibilang, permasalahan edaran virus corona di daerahnya luang mengalami kenaikan setelah Idulfitri karena diduga saat itu terjadi gerombolan dan tidak menghindari piket jarak.

Bahkan tutur ia, selama bulan Mei 2021 penumpukan terbentuknya edaran COVID- 19 mencapai 1. 138 permasalahan terhambur disejumlah wilayah, dan lonjakan paling tinggi pada bulan itu diketahui dari bertepatan pada 15 hingga 30 Mei sebesar 582 permasalahan.

” Aku berambisi tren edaran permasalahan yang mulai turun bisa lalu ditekan dengan cara warga tetap patuh mempraktikkan aturan kesehatan,” tukasnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button