4 Tips Sewa Mobil Agar Traveling Aman di Masa Pandemi

VIVA – Bepergian atau traveling di masa kenormalan baru atau new normal memang harus penuh kehati-hatian. Salah satu cara aman untuk bisa menikmati liburan di masa ini adalah dengan menggunakan mobil pribadi atau menyewa mobil.

Sebelum memutuskan menyewa mobil, ketahui dahulu beberapa tips ketika akan memilih jasa penyewaan kendaraan. Berikut tips yang dikutip dari laman Travel Where To Next.

Jangan sewa di bandara

Jika kamu memilih untuk bepergian menggunakan pesawat, sebaiknya cari jasa penyewaan di luar bandara. Harga sewa di bandara biasanya lebih mahal.

Periksa kendaraan dengan sangat teliti

Periksa seluruh kendaraan sebelum kamu membawanya. Pemeriksaan ini meliputi interior, eksterior, mesin dan bagasi. Perhatikan jika ada goresan, penyok, cat mengelupas, komponen yang hilang atau bagian yang longgar. Pastikan kondisi ini kepada pemilik rental dan dokumentasikan dengan foto.

Bandingkan harga di internet

Telusuri harga sewa beberapa hari atau minggu sebelum penyewaan supaya kamu bisa mendapat harga terbaik. Tapi hati-hati terhadap beberapa perusahaan rental karena ada juga yang tidak jujur. Teliti perusahaan yang menawarkan harga murah dan periksa forum jika ada ulasan yang buruk. Jika harganya sangat murah, itu artinya sesuatu yang tidak mungkin.

Isi bensin sebelum dikembalikan

Jangan lupa untuk mengisi kembali bensin kendaraan sebelum dikembalikan. Beberapa perusahaan rental mengenakan biaya tambahan untuk bensin ketika kendaraan dikembalikan.

Perusahaan sewa mobil PT Mitra Pinasthika Mustika Rent (MPMRent) menggelar customer gathering secara virtual. Pada kesempatan ini juga MPMRent turut memberikan penghargaan kepada pelanggannya sebagai bentuk apresiasi terhadap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin.

Chief Commercial Officer MPMRent Oky Gunawan menjelaskan bahwa MPMRent telah melakukan berbagai penyesuaian dan penerapan protokol kesehatan terkini agar dapat menjalankan bisnis dengan aman selama masa pandemi COVID-19.

Beberapa waktu lalu MPMRent memperkenalkan tampilan baru pada website yang lebih informatif dan lebih user friendly dengan beberapa fitur tambahan salah satunya yaitu layanan Japan Customer Business Unit (JCBU).

“Tujuan kami adalah menjadi perusahaan jasa transportasi yang terkemuka dengan fundamental yang kuat, serta mampu memberikan solusi yang inovatif dengan didukung oleh teknologi terkini dalam industri transportasi,” kata CEO MPMRent Ivan Hindarko dalam keterangan tertulis.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button