4 Kedai Ramen Paling Enak di Jakarta Selatan

jagatBisnis.com – Sebagai salah satu makanan Jepang, ramen banyak digemari oleh masyarakat dunia tak terkecuali orang Indonesia. Makanan berbahan dasar mie dan kuah kaldu serta aneka topping ini sangat pas untuk lidah orang Indonesia karena rasanya yang gurih dan sedikit asin.

Untuk bisa mencicipi makanan ini, kamu tak perlu harus pergi jauh ke Jepang. Karena di Indonesia sendiri, sudah banyak restoran yang menyajikan menu ramen. Salah satunya ketika kamu tengah berada di daerah Jakarta Selatan. Apalagi, Jakarta Selatan memang dikenal sebagai tempat nongkrong asyik untuk anak muda.

Tak heran jika kedai ramen banyak ditemui di daerah Jakarta Selatan. Kontributor kami merangkum empat kedai ramen terbaik yang ada di wilayah Jakarta Selatan, wajib dicoba oleh kamu yang suka makanan Jepang.

Ramen SeiRock-Ya

Mie ramen di Ramen SeiRock-Ya. INSTAGRAM/mgdalenaf

Berlokasi di Jln. Radio Dalam Raya No. 9, Radio Dalam, kebayoran Baru, Kedai SeiRock-Ya memberikan menu-menu andalannya yang bisa dinikmati. Menu-menu ramen seperti Toripaitan Ramen, Tokyo Ramen atau Hokkaido Ramen dan Spicy Ramen tersedia.

Selain menu ramen, terdapat varian menu lainnya seperti Gyoza, Karaage, Yaki Shumai, Chicken Katsudon, Oyakodon, Niku Mayo Don dan lainnya. Kamu juga dapat memesan minuman ocha dingin maupun panas, ice lemon tea, ice coffee dan lainnya. Harga menunya bervariasi mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

Ramen 38 Sanpachi

Mie ramen di Ramen 38 Sanpachi. INSTAGRAM/aquil.ina

Kedai ini memiliki desain interior dengan kayu serta lukisan-lukisan bergaya khas Jepang. Makan di tempat ini terasa lagi berada di Jepang. Lokasinya di Jln . Melawai Raya No. 189B, Melawai, Kebayoran Baru. Kamu bisa mencoba menikmati menu Shoyu ramen di sini. Menu ini dikenal memiliki kuah yang kental dengan cita rasa rich dan creamy dan tekstur mie ramennya yang terkenal juara. Harga menu makanan ini berkisar Rp56 ribu.

Yoisho

Kedai Yoisho. INSTAGRAM/yoishojakarta

Kedai ini terletak di Jln. Gunawarman No. 42, Senopati, Kebayoran Baru. Sebagai salah satu restoran ramen dengan gaya modern serta balutan tradisional Jepang, menu-menu yang disajikan penuh dengan cita rasa khas Indonesia. Di sini, kamu bisa mencoba menu ramen seperti Shio Paitan Ramen. Makanan ini terkenal dengan kuahnya yang gurih serta mie ramennya yang cukup tebal dan kenyal. Untuk harga per porsi, berkisar Rp55 ribu.

Daitokyo Sakaba

 

Mie ramen Daitokyo Sakaba. INSTAGRAM/makansamakoko

Berada di area Little Tokyo, Melawai, Daitokyo Sakaba menyajikan menu-menu makanan Jepang seperti ramen, sate hingga onigiri dan chahan atau nasi goreng. Kedai ini didesain menyerupai restoran yang ada di Jepang lengkap dengan ruang lesehan, bar, dan pajangan poster bertuliskan aksara Jepang di dinding-dinding. Menu-menu di sini berkisar dari Rp100 ribu hingga Rp200 ribu.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button