30 Warga Desa di Kodyel Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata

JagatBisnis.com –  Kelompok bersenjata, melakukan penyerangan dan membunuh sekitar 30 orang di Burkina Faso bagian timur pada Senin, 3 Mei 2021.

” Segerombol besar orang bersenjata melanda dusun Kodyel di area Foutouri pagi ini, membunuh puluhan orang di golongan warga awam,” cakap pangkal keamanan regional pada kantor beritaAFP, diambil Selasa 4 Mei 2021.

Seorang anggota dari sebuah grup pertahanan diri lokal mengonfirmasi terbentuknya serbuan, dengan mengatakan kalau paling tidak” 20 sampai 30 orang berpulang dibunuh.”

” Invasi terjadi pagi hari saat masyarakat masih terletak di dalam rumah. Puluhan laki- laki bersenjata menerobos masuk ke zona dusun dan membakar sejumlah rumah. Terdapat pula yang menembak masyarakat dengan cara random,” cakap ia, dilansir dari laman France 24.

Tidak hanya membunuh 30 orang, serbuan ini pula menyakiti sekitar 20 orang, dengan sebagian di antara lain terletak dalam situasi sungguh- sungguh.

Ditaksir korban berpulang dalam serbuan terkini ini bisa menjadikannya sebagai salah satu yang sangat memadamkan dalam sejarah Burkina Faso.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button