Dorong Perekonomian, Bank OCBC NISP Berdayakan Pengusaha Perempuan

jagatBisnis.com — Masa pandemi yang tak berkesudahan, mendorong berbagai pihak berupaya mengatasi masalah perekonomian. Tak terkecuali, Bank OCBC NISP yang berkomitmen mendukung pengusaha perempuan dengan memberikan solusi menyeluruh. Apalagi, lebih dari 60 persen dari total 57,83 juta usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia dijalankan oleh perempuan. Indonesia pun tercatat sebagai salah satu negara dengan basis pengusaha perempuan terbesar di dunia.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja mengatakan, pihaknya berupaya memberikan solusi melalui support system kepada pengusaha perempuan agar semakin berkembang dan mendorong perekonomian Indonesia. Dengan potensi besar yang dimiliki Indonesia, sehingga dapat mengajak pengusaha perempuan optimis.

“Apalagi, di era digitalisasi bisa memudahkan perempuan mengelola bisnisnya di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga. Jadi, saat pandemi Covid-19 ini bisa menjadi peluang bisnis yang dilakukan secara fleksibel dan bisa dijalankan dari rumah. Sehingga usaha tetap berjalan tanpa mengorbankan waktu keluarga,” katanya saat peluncuran #TAYTB Women Warriors Program secara virtual, Rabu (25/11/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya menyadari, salah satu tantangan terbesar pengusaha perempuan adalah terkait pengelolaan keuangan, kurangnya rasa percaya diri hingga keterbatasan pengetahuan untuk mengembangkan bisnis secara berkelanjutan. Oleh karena itu, melalui program #TAYTB Women Warriors, pihaknya menyediakan program khusus yang tidak hanya membantu pengusaha mengelola dan mengembangkan bisnisnya.

“Program ini juga memberi dukungan berupa edukasi dan komunitas pengusaha perempuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Apalagj, program ini selaras dengan komitmen kami untuk menjalankan layanan perbankan yang bertanggung jawab. Kami berharap program ini dapat menjawab tantangan yang dihadapi pengusaha perempuan dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara berkelanjutan,” ulasnya.

Dia memaparkan, adapun solusi yang diberikan untuk mendukung perempuan Indonesia, yakni manage, layanan perbankan yang memungkinkan pengusaha perempuan mengatur keuangan dengan mudah, aman dan nyaman, kapan dan dimana saja. Kedua, grow yakni solusi keuangan dan non keuangan untuk mendukung bisnis yang memungkinkan pengusaha perempuan mengembangkan dana pribadi maupun bisnisnya.

“Ketiga, live yakni dukungan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri dengan membangun komunitas usaha, penyediaan program edukasi. Sehingga mereka dapat menikmati hidup sekaligus memberi dampak bagi perekonomian Indonesia,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button