2,2 Juta Warga Sudah Kembali ke Jakarta Usai Libur Lebaran

JagatBisnis.com – Penguasa Provinsi DKI Jakarta menulis, terdapat 2, 6 juta masyarakat yang mudik ke desa laman pada Idulfitri Idul Fitri 1442 Hijriah ataupun telah meninggalkan Jakarta. Terdaftar sampai saat ini jumlah pemudik yang telah kembali ke Bunda Kota untuk bertugas terdapat 2, 2 juta masyarakat.

Delegasi Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, jumlah orang yang pergi Jakarta menggunakan bis terdapat 555 orang.

” Ini terdapat 2, 2 juta orang masuk Jakarta dan yang pergi pula terdapat 2, 6 juta( orang). Ini dari 6 hingga 15 Mei,” tuturnya di Gedung Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 17 Mei 2021.

Pastinya, dalam mengestimasi terjadi terdapatnya penjangkitan wabah COVID- 19, hingga dilakukan kir dengan cara random di sebagian posisi yang telah didetetapkan kepada para pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan sekelilingnya.

Pemprov DKI Jakarta menuntun kepala wilayah Jawa Barat, Bekasi, Depok, Tangerang, Banten dalam melakukan kontrol kepada para pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan wilayah orang sebelah.

” Untuk membenarkan supaya arus balik bisa kita mengurangi, dan pula esok terdapat penyekatan, pengecekan random antigen ataupun swab PCR dan lain serupanya. Seluruh sesuai metode,” tuturnya.

Dalam perihal ini, Pemprov DKI akan lalu berusaha dengan berbagai regulasi kebijaksanaan yang bisa kita untuk bersama- sama untuk mengurangi, meredam penjangkitan COVID- 19.

” Kita berharap, berupaya lalu supaya era prei Idul Fitri ini tidak memunculkan kenaikan ataupun lonjakan COVID- 19 di Jakarta,” tuturnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button