Ekbis  

BYD Motor Indonesia dan Harmony Auto Buka Diler BYD Harmony Sudirman di Jakarta Pusat

BYD Motor Indonesia dan Harmony Auto Buka Diler BYD Harmony Sudirman di Jakarta Pusat. foto : dok gridoto.com

JagatBisnis.com – PT BYD Motor Indonesia bersama Harmony Auto secara resmi membuka diler terbaru mereka, BYD Harmony Sudirman, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu (30/6). Ini merupakan langkah strategis kedua kemitraan mereka setelah sebelumnya membuka diler di Cilandak, Jakarta Selatan.

Diler baru ini dipilih karena lokasinya yang sangat strategis, berdekatan dengan pusat perkantoran, pemerintahan, dan pusat perbelanjaan. Aksesibilitasnya juga sangat baik dengan berbagai macam transportasi umum tersedia di sekitarnya.

Suwandy, Country General Manager Harmony Indonesia, menjelaskan bahwa BYD Harmony Sudirman tidak hanya menyediakan penjualan mobil listrik BYD, tetapi juga menyediakan fasilitas servis kendaraan, body & paint, serta charging station dengan berbagai tipe. Fasilitas showroom yang luas memungkinkan hingga delapan unit mobil listrik BYD ditampilkan, mempermudah para calon pembeli dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga :   Peningkatan Drastis Impor Mobil Listrik BYD di Terminal IPCC

Harmony Auto juga mengusung konsep bangunan diler yang ramah lingkungan, dengan fasad yang dilengkapi taman dan area terbuka hijau yang berkelanjutan.

Baca Juga :   Insentif Impor Mobil Listrik CBU di Indonesia Masih Belum Diminati Secara Luas

Suwandy menyatakan bahwa sejak menjalin kemitraan strategis dengan BYD, terdapat peningkatan pesanan mobil listrik BYD yang signifikan. “Kami akan mulai mengirimkan unit-unit tersebut pada bulan Agustus mendatang,” ujarnya.

Meskipun tidak merinci target yang ditetapkan, BYD dan Harmony Auto berkomitmen untuk terus mengembangkan jaringan diler mereka di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk di luar Pulau Jawa.

Secara global, BYD Automobile dan Harmony Auto sudah lama menjalin kemitraan. Harmony Auto, yang merupakan Grup Diler dari China, telah sukses mengembangkan diler-diler BYD di berbagai negara seperti Hongkong, Asia Tenggara, Australia, Jepang, dan beberapa negara Asia Pasifik lainnya.

Baca Juga :   Apabila Mobil Hybrid Diberi Insentif, Pasar Mobil Listrik Dinilai Tak Akan Terganggu

Di Indonesia, selain dengan Harmony Auto, BYD juga telah membuka delapan diler di Jabodetabek dan beberapa kota di Pulau Jawa pada awal tahun 2024 dengan dukungan dari PT Arista Elektrika Indonesia.

Dengan pembukaan BYD Harmony Sudirman, diharapkan dapat semakin memperkuat penetrasi pasar mobil listrik BYD di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri mobil listrik secara keseluruhan. (Hky)

MIXADVERT JASAPRO