Ekbis  

BNI Dukung Pertumbuhan Usaha Diaspora Indonesia di Jepang

BNI Dukung Pertumbuhan Usaha Diaspora Indonesia di Jepang. foto : Ilustrasi dok bni.co.id

JagatBisnis.com – Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) telah memperluas komitmennya untuk mendukung kemajuan usaha milik diaspora Indonesia, terutama di Jepang. Melalui Kantor Luar Negeri (KLN) di Tokyo, BNI memberikan berbagai bentuk dukungan, termasuk pendampingan dan pembiayaan, kepada para pengusaha diaspora.

Ronny Venir, Direktur Network & Services BNI, menjelaskan bahwa BNI Tokyo tidak hanya sebagai cabang luar negeri, tetapi juga sebagai entitas dengan lisensi penuh yang dapat menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, termasuk kredit bagi pengusaha diaspora. Salah satu contoh nyata dari dukungan ini adalah pemberian Diaspora Loan kepada Keihin Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang jasa tour and travel serta penyalur pekerja magang Indonesia di Jepang.

Program lain yang ditawarkan oleh BNI adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) Magang di luar negeri. Program ini dirancang untuk mendukung keberangkatan PMI ke luar negeri serta memfasilitasi mereka yang ingin membuka usaha baik di Jepang maupun di Indonesia setelah menyelesaikan program magangnya.

Baca Juga :   BNI Komitmen Dukung Kesetaraan Penyandang Disabilitas

BNI juga mendapat apresiasi dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, atas peran aktifnya dalam mendorong pertumbuhan bisnis diaspora di Jepang. KBRI Tokyo, kata Heri, selalu siap mendampingi para diaspora, termasuk para pengusaha diaspora, untuk mencapai kesuksesan dalam usaha mereka.

Baca Juga :   Siloam dan BNI Meluncurkan Produk Co-Branding Kartu Kredit BNI x Siloam Hospitals

Dengan memberikan berbagai bentuk dukungan ini, BNI tidak hanya berperan sebagai mitra perbankan yang handal bagi diaspora Indonesia di Jepang, tetapi juga memperkuat hubungan dagang antara kedua negara. Semoga semakin banyak diaspora Indonesia di Jepang yang terinspirasi untuk menjadi wirausahawan dan menjadikan BNI sebagai mitra utama dalam meraih kesuksesan.

Baca Juga :   BNI Agen46 Sudah Mencapai Lebih Dari 173 Ribu Pada Semester I 2023

Tentang BNI:
BNI merupakan bank BUMN yang tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga aktif dalam mendukung diaspora Indonesia di seluruh dunia melalui berbagai layanan dan produk perbankannya.

Dengan komitmen ini, BNI terus berupaya menjadi pelopor dalam mendukung pertumbuhan ekonomi diaspora Indonesia dan membangun kemitraan yang kuat antara Indonesia dan Jepang. (Zan)

MIXADVERT JASAPRO