Ekbis  

Bank Raya: Menggagas Revolusi Bank Digital Melalui Strategi Online-to-Offline (O2O)

Bank Raya: Menggagas Revolusi Bank Digital Melalui Strategi Online-to-Offline (O2O), foto : dok bankraya.co.id

JagatBisnis.com – Bank Raya, anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI), telah melangkah maju dengan menerapkan strategi Online-to-Offline (O2O) sebagai salah satu fondasi utama dalam pengembangan bisnisnya. Langkah ini menandai transformasi perbankan digital yang tidak hanya diperuntukkan bagi start-up dan e-commerce, tetapi juga menggeser paradigma di industri perbankan.

“Dengan tekad menjadi bank digital, Bank Raya menggarisbawahi komitmen untuk membangun jaringan O2O yang kuat di seluruh Indonesia,” ungkap Ida Bagus Ketut Subagia, Direktur Utama Bank Raya, dalam pernyataannya pada Kamis, 27 Juni.

Salah satu strategi kunci yang diterapkan adalah lintas segmen produk digital yang komprehensif. Bank Raya tidak hanya mengeksplorasi, tetapi juga mengeksploitasi ekosistem untuk mempercepat pertumbuhan bisnis digitalnya. Dengan optimalisasi peran digital attacker, Bank Raya turut bersinergi dengan BRI Group dalam menyasar segmen Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta terus melakukan perbaikan berkelanjutan sebagai business enabler.

Baca Juga :   BRI Kembali Hadirkan Brilianpreneur 2022

Fokus kembali pada implementasi O2O, Bank Raya saat ini telah mengoperasikan lebih dari 800.000 akses poin layanan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Melalui jaringan ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi penting seperti setor tunai, tarik tunai, dan transaksi tunai tanpa kartu (CICO) melalui 797.000 agen laku pandai BRI – BRILink serta 25 cabang Raya yang tersebar di berbagai daerah.

Baca Juga :  

Selain itu, kemudahan tarik tunai tanpa kartu juga dapat dinikmati melalui ATM BRI serta 20.000 outlet Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. Prosedur pembukaan rekening Raya juga semakin mudah dengan layanan BRImo, aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh BRI, yang memungkinkan nasabah untuk membuka rekening secara cepat dan efisien.

Baca Juga :   Inovasi BRI Dukung Pembiayaan Berkelanjutan

Transformasi ini tidak hanya meningkatkan aksesibilitas layanan perbankan bagi masyarakat, tetapi juga membuka peluang baru bagi Bank Raya untuk beradaptasi dengan era digital yang terus berkembang. Dengan strategi O2O yang kokoh dan komitmen dalam menyediakan layanan terbaik, Bank Raya siap membawa perubahan signifikan dalam peta industri perbankan di Indonesia. (Mhd)

MIXADVERT JASAPRO