Ekbis  

Citra Swarna Group (CSG) Resmikan Pembangunan Balai Budaya di Citra Swarna Tembong City

Citra Swarna Group (CSG) Resmikan Pembangunan Balai Budaya di Citra Swarna Tembong City. foto : dok linkedIn.com @CITRA SWARNA GROUP

JagatBisnis.com – Citra Swarna Group (CSG) menegaskan komitmennya dalam melestarikan lingkungan dan kearifan budaya lokal dengan meresmikan pembangunan Balai Budaya di kawasan hunian terintegrasi Citra Swarna Tembong City, pada Rabu, 26 Juni 2024.

General Manager Marketing CSG, Ario Danu, menjelaskan bahwa pembangunan Balai Budaya ini merupakan hasil kolaborasi antara Citra Swarna Tembong City dengan Dinas Kebudayaan Kota Serang, bertujuan untuk menghidupkan kembali kekayaan budaya Nusantara, khususnya di Kota Serang, Banten.

“Kami sangat bersemangat dengan kehadiran Taman Budaya yang dimulai dengan pembangunan Balai Budaya ini. Ini adalah tonggak sejarah bagi kami dalam menjalankan komitmen untuk melestarikan dan memperkaya budaya setempat dalam setiap proyek yang kami bangun,” ungkap Ario kepada media usai peresmian.

Baca Juga :   HUT Ke-12, Citra Swarna Group Ganti Logo

Menurut Ario, Serang sebagai Kota Madani memiliki ciri khas sebagai masyarakat modern, multikultur, dan religius. Dalam mendukung ciri khas tersebut, CSG turut mendukung upaya Pemerintah Kota Serang dalam melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya nasional di wilayah Banten.

“Balai Budaya ini diharapkan menjadi pusat perhatian bagi ekspresi artistik, inisiatif pendidikan, dan keterlibatan komunitas, di mana berbagai pengalaman budaya dapat bertemu. Inisiatif ini didasari oleh keinginan untuk memenuhi kebutuhan kualitas hidup masyarakat dalam sektor pariwisata,” tambahnya.

Baca Juga :   HUT Ke-12, Citra Swarna Group Ganti Logo

Ario menegaskan bahwa Balai Budaya ini akan berperan sebagai platform dinamis untuk berbagai kegiatan budaya, termasuk pertunjukan seni, pameran, lokakarya, dan program interaktif.

“Pembangunan Balai Budaya ini melambangkan dedikasi Citra Swarna Tembong City dalam melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Serang. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan Kota Serang,” tutup Ario.

Baca Juga :   HUT Ke-12, Citra Swarna Group Ganti Logo

Diharapkan, Balai Budaya ini tidak hanya menjadi tempat untuk memamerkan bakat seniman dan praktisi budaya, tetapi juga menjadi sumber daya pendidikan yang memberikan wawasan mendalam tentang keberagaman budaya di wilayah Serang.

Dengan demikian, peresmian Balai Budaya di Citra Swarna Tembong City menjadi langkah penting dalam upaya melestarikan dan mengembangkan budaya lokal, sekaligus memperkuat nilai-nilai kearifan lokal di tengah era modernisasi yang terus berkembang. (Mhd)

MIXADVERT JASAPRO