Tekno  

Meta Platforms Akan Mengintegrasikan AI Generatif ke Sistem Apple

Meta Platforms Akan Mengintegrasikan AI Generatif ke Sistem Apple. foto : dok apple.com

JagatBisnis.com – Meta Platforms, induk dari Facebook, sedang dalam proses untuk mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan generatif miliknya ke dalam sistem AI Apple Inc. Diskusi ini melibatkan beberapa perusahaan AI terkemuka lainnya, seperti Google, startup AI Anthropic, dan Perplexity.

Sumber dari Wall Street Journal mengungkapkan bahwa Meta, bersama dengan Google, Anthropic, dan Perplexity, sedang berdiskusi dengan Apple untuk membawa teknologi AI generatif ke platform perangkat Apple. Meskipun diskusi ini belum selesai dan masih ada kemungkinan kegagalan, kesepakatan dengan Apple diharapkan dapat membantu perusahaan-perusahaan AI ini mendapatkan distribusi yang lebih luas untuk produk mereka.

Hingga saat ini, tidak ada tanggapan resmi dari pihak Apple, Meta, Perplexity, atau Anthropic di luar jam kerja terkait pembicaraan ini. Potensi keuntungan finansial dari kesepakatan ini masih belum jelas, namun pembicaraan tersebut mencakup model bisnis langganan premium untuk layanan AI mereka melalui platform Apple Intelligence.

Baca Juga :   Apple Diizinkan Blokir Game Fortnite di App Store

Sebelumnya, Apple telah mengumumkan rencananya untuk menyertakan teknologi Apple Intelligence di seluruh aplikasinya, termasuk integrasi Siri dan pengenalan chatbot OpenAI ChatGPT yang didukung oleh Microsoft di dalam perangkat mereka. (Mhd)

MIXADVERT JASAPRO