Ekbis  

BNI Tanam 78 Ribu Bibit Mangrove di Teluk Pangpang, Banyuwangi dalam Rangka HUT ke-78

BNI Tanam 78 Ribu Bibit Mangrove di Teluk Pangpang, Banyuwangi dalam Rangka HUT ke-78. foto : bni.co.id

JagatBisnis.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah mengadakan kegiatan penanaman 78 ribu bibit mangrove sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 mereka. Acara ini dilakukan sebagai dukungan terhadap pencanangan Ekonomi Hijau dan sejalan dengan program tanggung jawab sosial perusahaan melalui inisiatif BNI Go Green, yang telah berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan melalui program penghijauan selama beberapa tahun terakhir.

Kegiatan penanaman bibit mangrove tersebut berlangsung di Dusun Tegalpare, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu, 22 Juni 2024, bekerja sama dengan Pokmaswas Baret Kabupaten Banyuwangi.

Direktur Network and Services BNI, Ronny Venir, serta segenap Pemimpin Divisi dan Pemimpin Wilayah BNI turut hadir dalam acara tersebut. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Direktur Perusahaan Anak BNI.

Ronny Venir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BNI dalam mendukung penanganan perubahan iklim, dengan target Net Zero Emission (NZE) Indonesia tahun 2060. BNI Group juga telah menetapkan peta jalan untuk dekarbonisasi dengan target NZE operasional tahun 2028 dan NZE Pembiayaan tahun 2060.

Ronny menjelaskan bahwa menanam mangrove memiliki manfaat signifikan dalam mengurangi emisi karbon, menurunkan suhu bumi, mencegah abrasi, serta mendukung keberagaman ekosistem laut di Teluk Pangpang. Program ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat, terutama nelayan di sekitar Teluk Pangpang.

Selain penanaman mangrove, BNI juga secara simbolis meletakkan batu pertama untuk pembangunan musala dan toilet di Desa Muncar, Teluk Pangpang, Banyuwangi. Hal ini diharapkan dapat memudahkan nelayan dan masyarakat dalam beribadah dan menjaga kebersihan di area Teluk Pangpang.

Dengan kegiatan ini, BNI tidak hanya berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan tetapi juga turut serta dalam memperkuat ekonomi lokal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. (Mhd)

MIXADVERT JASAPRO