Indonesia vs Filipina: 4 Pemain Belakang Skuad Garuda Diprediksi Bakal Jadi Starter

jagatbisnis.com – Timnas Indonesia bakal menghadapi timnas Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024). Sejumlah pemain anyar diperkirakan bakal diturunkan bermain.

Menurut pengamat sepak bola Binder Singh, timnas Indonesia bakal punya amunisi baru dalam menghadapi timnas Filipina. Seperti bergabungnya pemain naturalisasi baru yakni, Calvin Verdonk.

“Feeling saya sebelah kiri akan ada perubahan, Calvin Verdonk sudah menjadi WNI. Calvin Verdonk bisa diturunkan dari awal,” kata Binder dalam kanal YouTube Bola Bung Binder, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Menurutnya, ada tiga pemain lagi yang akan mengisi lini belakang timnas Indonesia. Sekaligus menggantikan Jordi Amat yang terkena kartu merah saat melawan timnas Irak pada, Kamis (6/6/2024).

“Jay Idzes feeling saya akan menjadi pilihan utama dari coach Shin Tae-yong untuk mengisi posisi Jordi Amat, yang memang “suspended”. Kemudian, selain Jay Idzes. Felling saya Rizky Ridho, Nathan (Tjoe-A-On) bermain di lini pertahanan,” ujar Bung Binder disapanya.

Penampilan lini bertahan Indonesia rapuh saat melawan timnas Irak. Terbukti, Jordi Amat terlambat mengantisipasi pergerakan Ali Jassim pada menit ke-56. Apalagi dia tidak punya kecepatan berlari.

Sementara Justin Hubner terlihat gugup dalam pertandingan tersebut. Seharusnya dia dapat menahan bola dari pemain Irak dengan kaki pada menit ke-54, namun karena grogi akhirnya terkena tangan.

Maka itu, Jay Idzes sangat cocok menambal lini belakang skuad Garuda. Dia mampu menempel dan menutup ruang gerak pemain lawan. Seperti halnya terjadi ketika lawan timnas Vietnam dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh Stadium, Vietnam, Selasa (26/03/2024).

“Jay Idzes adalah tipe pemain yang akan rapat ke pemain lawan. Maka itu, Vietnam sama sekali tidak bisa mencetak gol,” nilai Binder.

Indonesia masih punya kesempatan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Jika Ernando Ari dkk berhasil menang melawan Timnas Filipina pada 11 Juni 2024. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO