Semasa Piknik 2024 Hadirkan Ruang Promosi Ekonomi Kreatif Untuk Perempuan

jagatbisnis.com – Semasa Piknik 2024 digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat mulai Hari ini, Jumat (31/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024). Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Karena kegiatan ini menjadi ruang promosi produk-produk ekonomi kreatif sekaligus daya tarik bagi wisatawan.

“Saya mengucapkan terima kasih karena ‘Semasa Piknik’ bisa dihadirkan kembali di Lapangan Banteng. Semasa selaku inisiator dan juga penyelenggara Semasa Piknik dan Citra sebagai kolaborator utama dalam event ini yang merupakan bagian dari penyelenggaraan event berkualitas,” kata Sandiaga saat hadir kegiatan tersebut, Jumat (31/5/2024).

Dia menjelaskan, event ini juga terpilih dalam Top 10 Karisma Event Nusantara Kemenparekraf. Karena event ini selain memiliki keunikan konsep, tapi juga memiliki inovasi dalam peningkatan kualitas pelaksanaan event dari tahun ke tahun. Selain itu, dampak dari pelaksanaan event terhadap ekonomi.

Baca Juga :   Pemda Manggarai Barat Didorong Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana

“Salah satu inovasinya tentang green event. Karena penyelenggaraan yang ramah lingkungan. Jadi, semua sampah-sampahnya dikelola dan produk-produknya juga mengangkat produk daur ulang dan ramah lingkungan,” ungkap Sandiaga.

Sementara itu, Beauty & Wellbeing Indonesia Marketing Lead Unilever Putri Paramita menambahkan, event ini menghadirkan bazaar, seperti Semasa Food Market dengan 60 lebih brand makanan dan minuman yang menarik. Ada juga Semasa Creative Market yang menghadirkan 140 brand termasuk 20 UMKM pemenang dari Piala Citrapreneur, yaitu kompetisi bisnis untuk membantu mengembangkan usaha.

Baca Juga :   Ini Manfaat PP Nomor 24 Tahun 2022 Bagi Para Pelaku Ekonomi Kreatif

“Penghargaan ini diberikan kepada 20 pengusaha perempuan di berbagai bidang baik fesyen, kriya, perhiasan yang memiliki target pasar perempuan. Penghargaan ini juga memberikan wadah untuk memaksimalkan potensi perempuan di bidang usaha. Kami berikan hadiah berupa bantuan usaha mereka total sekitar Rp650 juta,” ujarnya.

Dia memaparkan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada pelaku usaha dengan kategori ecopreneur karena masalah lingkungan dan berkelanjutan. Hal itu dilakukan karena pihaknya senantiasa memberikan dukungan kepada sesama wanita untuk berkreasi dan berekspresi dengan membuat inovasi.

Baca Juga :   Sandiaga Uno Kunjungi PNM Bali

“Kami memahami perempuan Indonesia dan selalu memberikan wadah untuk berekspresi untuk memajukan kolaborasi. Salah satu bentuk wujud dukungannya dengan adanya event ini untuk mendukung perempuan Indonesia memajukan usahanya yang berkecimpung di dunia UMKM. Kami ingin melalui acara ini, bisa membuka akses seluas-luasnya kepada para perempuan untuk bisa mewujudkan mimpinya membangun usaha sendiri dan berkontribusi bagi kemajuan perekonomian Indonesia,” tutup Putrì. (eva)

 

MIXADVERT JASAPRO