Luhut Turun Tangan Awasi WWF di Bali, Momen Penutup Internasional Jokowi

JagatBisnis.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, memastikan bahwa penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali akan menjadi ajang internasional yang sukses, mengingat ini merupakan event besar terakhir di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo. Luhut menekankan pentingnya acara ini tidak hanya sukses secara penyelenggaraan, tetapi juga menghasilkan warisan konkret dan dampak nyata bagi Indonesia dan dunia​.

Baca Juga :   Jokowi dan Iriana Langsung Takziah ke Kediaman Tjahjo Kumolo Usai Tiba di Jakarta

WWF 2024, yang diadakan di Nusa Dua, akan dihadiri oleh ribuan delegasi dari berbagai negara. Beberapa acara penting termasuk pertemuan kepala negara Kerja Sama Hutan Tropis Indonesia-Brasil-Republik Demokratik Kongo (IBC) dan peluncuran G20 Bali Global Blended Finance Alliance (GBFA)​​. Selain itu, Luhut juga menyoroti pentingnya penyediaan air untuk mendukung ketahanan pangan nasional dan upaya konservasi lingkungan yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia​​.

Sebagai penutup pemerintahan Jokowi, WWF diharapkan menjadi simbol keberhasilan Indonesia dalam mengelola acara internasional serta memperlihatkan komitmen negara dalam isu-isu global, seperti pengelolaan air dan keberlanjutan lingkungan​.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Lepas Ekspor Perdana Mobil ke Australia

(tia)

MIXADVERT JASAPRO