Ekbis  

Layanan Transaksi JakOne Abank dari Bank DKI Tembus Rp6,15 Triliun

Jagatbisnis.com – Untuk mendukung UMKM, Bank DKI terus melanjutkan pengembangan layanan digitalnya sebagai strategi mendorong pertumbuhan bisnis. Hal itu dilakukan untuk memperluas aksesibilitas layanan perbankan kepada masyarakat. Salah satunya, JakOne Mobile yang merupakan pembayaran elektronik berbasis kartu JakCard dengan sistem keagenan JakOne Abank.

Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto menjelaskan, sejalan dengan pengembangan tersebut, jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile banking Bank DKI terus meningkat.

“Adapun jumlah pengguna aplikasi JakOne Abank Per Maret 2024, sebanyak 5.848 pengguna dengan volume transaksi sebesar 1,23 juta transaksi dengan nominal transaksi mencapai Rp6,15 Triliun,” katanya, Selasa (30/4/2023).

Sedangkan, lanjut dia, pengguna JakOne Merchant yang menyediakan layanan pembayaran secara real time dengan menggunakan QRIS sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18 persen dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

“Aplikasi ini sudah banyak diterapkan sejumlah pedagang pakaian di Pasar Santa dan pedagang sayur mayur di Pasar Jati Rawasari dengan pembayaran menggunakan Kartu Jakarta Pintar Plus,” pungkasnya. (eva)