Tak Kunjung Diberangkatkan, Pemudik di Pelabuhan Merak Protes kepada Petugas

JagatBisnis.com Sejumlah pemudik di Pelabuhan Merak protes ke petugas lantaran tak kunjungan diberangkatkan.

Pelabuhan Merak mengalami kepadatan yang sangat signifikan pada mulai Sabtu 6 Maret 2024 kemarin, atau bertepatan dengan H-4 Lebaran.

Sejumlah pemudik mengaku tak kunjung diberangkatkan naik kapal ke Pelabuhan Bekauheni padahal sudah menunggu dari subuh hingga sore harinya.

Baca Juga :   Diprediksi Ada 60,6 Juta Orang Wara-wiri Saat Libur Nataru 2022/2023

“Pelabuhan Merak Kacau, nunggu dari Subuh sampai sore belum berangkat,” ujar akun bg_12, mendokumentasikan protes pemudik ke petugas di lokasi seperti dikutip @potraitlampung.

Video protes pemudik ke petugas itu pun viral di media sosial (medsos).

Diketahui, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengambil kebijakan baru untuk menangani kepadatan kendaraan di Pelabuhan Merak.

Baca Juga :   Jelang Tahun Baru, Sebanyak 39.190 Orang Menyeberang dari Merak ke Bakauheni

Kebijakan itu disampaikan saat keduanya meninjau Pelabuhan Merak pada Minggu (7/4/2024).

Muhadjir Effendy mengatakan berdasarkan hasil evaluasi pihaknya akan menerapkan kebijakan drop Merak – Bakauheni dan optimalisasi Pelabuhan Panjang.

Baca Juga :   Sudah 595.802 Pemudik Menyebrang dari Pelabuhan Merak

“Jadi kita akan mengambil kebijakan untuk sekarang ini disamping akan kita lihat perkembangan nanti kapal dari Merak ke Bakauheni itu hanya ngedrop penumpang semuanya dan langsung kembali ke Merak untuk mengangkut penumpang jadi tidak ada lagi skema tujuh tiga atau empat tiga,” kata Muhadjir kepada awak media. (tia)

MIXADVERT JASAPRO