Berita  

Duta Besar Australia Kunjungi Batam: Peresmian Pusat Pembangunan Kembali Truk Thiess

Penny Williams Foto Instagram @kedubesaustralia

JagatBisnis.com – Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, mengunjungi Batam pada tanggal 29-30 Januari 2024 untuk menghadiri peresmian Pusat Pembangunan Kembali Truk Thiess Batam. Kunjungan ini juga bertujuan untuk membuka fasilitas tersebut dan merayakan penyelesaian pembangunan kembali truk pertama.

Pusat Pembangunan Kembali Truk Thiess Batam menjadi contoh nyata dari kerjasama jangka panjang antara Australia dan Indonesia, dengan harapan dapat mendukung kemampuan manufaktur lokal di Batam dan memperkuat rantai pasokan regional. Dalam pernyataannya, Duta Besar Williams menyebut fasilitas ini sebagai “contoh yang sangat baik untuk memperdalam investasi dan membangun kapasitas antara Australia – Indonesia, membawa manfaat bagi masyarakat lokal.”

Fasilitas ini juga merupakan komitmen jangka panjang dan strategis dari Thiess di Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Thiess Batam turut berkontribusi dalam pembangunan kemampuan dan keterampilan manufaktur dengan melibatkan pelatihan tenaga kerja lokal untuk merawat dan memperbaiki peralatan canggih.

Baca Juga :   Turis Asing Boleh Ke Australia Mulai November

Selama kunjungannya di Batam, Duta Besar Williams tidak hanya menghadiri acara peresmian Pusat Pembangunan Kembali Truk, tetapi juga mengunjungi Nongsa Digital Park. Di sana, ia melihat upaya kerjasama antara Nongsa Digital Park dan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) dalam menyelenggarakan pelatihan keamanan siber di Batam. Kunjungan ini juga mencakup lokasi peralatan pertambangan milik Austin Engineering yang berbasis di Batam.

Baca Juga :   Masuk Australia, Pakai Vaksin Campuran Tidak Diperbolehkan

“Pemerintah Indonesia dan Australia bekerja sama membuka peluang perdagangan dan investasi. Saya berada di Batam untuk mendukung upaya ini,” kata Duta Besar Williams.

Baca Juga :   Australia Tidak Jadi Melakuakan Pertemuan Quad, Karena Joe Biden TIdak Bisa Hadir

(tia)

MIXADVERT JASAPRO