Berita  

Biden Tuding Hamas atas Kekejaman Seksual selama Serangan di Israel

JagatBisnis.comPresiden Amerika Serikat, Joe Biden, kembali mengecam kelompok militan Palestina, Hamas, dengan tuduhan kejam terkait serangan pada 7 Oktober 2023, di Israel selatan. Dalam acara penggalangan dana politik di Boston, Biden mengutip laporan penyintas dan saksi serangan yang menyebutkan adanya pemerkosaan dan mutilasi terhadap perempuan oleh anggota Hamas.

Biden menyampaikan, “Laporan mengenai perempuan yang diperkosa, berulang kali diperkosa, dan tubuh mereka dimutilasi saat masih hidup, mayat perempuan dinodai, teroris Hamas menimbulkan rasa sakit dan penderitaan sebanyak mungkin pada perempuan dan anak perempuan dan kemudian membunuh mereka. Ini sangat mengerikan.”

Polisi Israel mengklaim sedang menyelidiki kemungkinan kejahatan seksual oleh beberapa ratus orang yang ditangkap setelah serangan. Kementerian Kehakiman Israel menyatakan korban mengalami penyiksaan fisik, pemerkosaan, pembakaran hidup-hidup, dan pemotongan tubuh.

Baca Juga :   Cerita WNI: Situasi Mencekam di Tengah Saling Serang Hamas-Israel

Hamas membantah tuduhan tersebut, menyatakan bahwa Biden bersekongkol dengan Israel untuk menutupi kejahatan perang di Gaza. Dalam pernyataan di saluran Telegram, Hamas mengecam tuduhan kekerasan seksual dan pemerkosaan sebagai propaganda yang menyesatkan opini publik.

Baca Juga :   RS Indonesia di Gaza Terancam Lumpuh, Indonesia Desak Israel dan Hamas Segera Hentikan Konflik

Israel, pada acara di PBB di New York, memfokuskan perhatian pada kekerasan seksual terhadap perempuan selama serangan 7 Oktober. Mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton juga mengecam kekerasan seksual sebagai kejahatan terhadap kemanusiaan.

Baca Juga :   Presiden Biden Desak Kongres AS untuk Membahas Bantuan Ukraina

Presiden Biden menyalahkan Hamas atas gagalnya gencatan senjata pekan lalu, menuding penolakan mereka untuk melepaskan perempuan muda sebagai pelanggaran kesepakatan. Sementara itu, Israel dan Hamas saling tuduh merusak perundingan untuk memperpanjang jeda pertempuran. (tia)

MIXADVERT JASAPRO