Pendistribusian Logistik Terkendala Musim Hujan

Pendistribusian Logistik Pemilu Foto: CNN Indonesia

JagatBisnis.com –  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) meminta kepada KPU setempat untuk mengantisipasi musim penghujan saat distribusi logistik Pemilu 2024.

Jelang Pemilu 2024 sebagian logistik telah didistribusikan ke daerah-daerah, sehingga di musim penghujan ini Pj Gubernur Jateng, Nana Sujana meminta, agar mengamankan logistik untuk ansipasi adanya banjir.

“Jangan sampai ini mengganggu pelaksanaan dari pemungutan suara, maka perlu mengamankan kotak suara, jangan sampai misalnya kebanjiran. Ini harus kita antisipasi,” kata Nana pada Senin (4/12/2023).

Baca Juga :   KPU Balikpapan Terima Logistik Pemilu Tahap Pertama

Mitigasi musim hujan, tutur dia, perlu dilakukan untuk menghadapi pemilu 2024. Sebab saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Senyampang dengan itu, juga dilakukan distribusi logistik. Bahkan, pemungutan suara juga akan dilakukan pada Febrauari 2024.

“Februari itu kemungkinan puncak musim penghujan. Jadi saya juga minta kepada Satlinmas memastikan keamanan kotak suara dari kehujanan atau banjir,” kata Nana.

Baca Juga :   KPU Balikpapan Terima Logistik Pemilu Tahap Pertama

Memasuki musim penghujan ini, Nana menambahkan, seluruh pihak untuk terus memitigasi dan memetakan daerah rawan bencana alam. Ia mengimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah rawan bencana untuk terus memantau kondisi cuaca dan meningkatkan kewaspadaan.

Untuk masyarakat yang tinggalnya di daerah rawan bencana seperti banjir atau longsor, diminta untuk pindah di tempat lain sekiranya itu membahayakan.

Baca Juga :   KPU Balikpapan Terima Logistik Pemilu Tahap Pertama

Berdasarkan perkiraan BMKG, musim penghujan ini akan mencapai puncaknya sekitar Februari 2024. Untuk itu mitigasi bencana saat memasuki musim penghujan terus dilakukan. Salah satunya adalah memetakan daerah yang rawan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Saya harapkan masyarakat mengikuti perkiraan dari BMKG. Itu yang pertama harus kita ikuti,” kata dia.(tia)

MIXADVERT JASAPRO