Begini Reaksi Jokowi Disebut Megawati Penguasa seperti Orde Baru

Presiden Joko Widodo Foto: Keuangan News

JagatBisnis.com Presiden Jokowi bicara soal pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mengkritik penguasa. Megawati sempat menyebut saat ini penguasa mulai bertindak seperti Orde Baru.

“Saya tidak ingin memberi tanggapan,” kata Jokowi sambil tersenyum di Hutan Kota Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11).

Sebelumnya, Megawati mengaku jengkel di penguasa saat ini. Hal itu disampaikan Megawati dalam pengarahan bersama Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Baca Juga :   Besok, Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet?

“Mestinya Ibu enggak boleh ngomong gitu, tapi sudah jengkel tahu enggak?” kata Megawati.

Baca Juga :   Resmikan PYCH, Jokowi Minta Masyarakat Awasi Pembangunan di Papua

“Kenapa? Republik penuh dengan pengorbanan tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti zaman Orde Baru,” lanjut Megawati.

Lebih jauh, Megawati menyebut seperti tidak dihormati. Namun, ia tidak menyinggung siapa pihak yang tidak menghormatinya.

Baca Juga :   Megawati: Banyak Jenderal Antre Masuk PDIP

“Kadang-kadang, ya, kadang-kadang apa, ya? Saya manusia juga, dong. Tetapi, ya, bayangkan, kok, saya tidak seperti dihormati, ya? Lho, kenapa? Lho, saya jelek-jelek pernah Presiden, lho, dan masih diakui dengan nama Presiden ke-5 Republik Indonesia, lho,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO