Juergen Klinsmann Tidak Meremehkan Lawan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Juergen Klinsmann Foto Business Insider

JagatBisnis.comKorea Selatan bersiap memulai perjalanan kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Singapura di Seoul pada Kamis, 16 November 2023, diikuti pertandingan tandang melawan Cina. Meskipun difavoritkan untuk memuncaki Grup C, pelatih Juergen Klinsmann menekankan pentingnya tidak meremehkan lawan, meski peringkat FIFA menempatkan Korea Selatan di posisi 24.

Meskipun Korea Selatan tampil di 10 Piala Dunia terakhir, Klinsmann menegaskan bahwa setiap tim yang berjuang untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia akan berusaha keras. Klinsmann, yang telah membawa Korea Selatan meraih tiga kemenangan berturut-turut dalam pertandingan persahabatan, mengatakan bahwa melawan Singapura (peringkat 155) dan Cina (peringkat 79) tetap akan menjadi pertarungan sulit.

“Saya sama sekali tidak setuju dengan hal itu. Ini akan menjadi cara pandang yang salah,” tegas Klinsmann pada Selasa, 14 November 2023. “Semua tim yang berjuang untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia akan berjuang lebih keras sekarang. Ini masih akan sangat sulit.”

Baca Juga :   Korea Utara Meluncurkan Rudal Balistik Setelah Kapal Nuklir AS Tiba di Korsel

Meskipun menatap kualifikasi Piala Dunia, Klinsmann juga menegaskan bahwa target utama Korea Selatan adalah memenangi Piala Asia yang akan diselenggarakan di Qatar awal tahun depan. Meskipun tidak meremehkan kompetisi, Klinsmann menjelaskan bahwa timnya pergi ke sana dengan satu tujuan utama, yaitu memenangkan turnamen tersebut.

Baca Juga :   Usai Kalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Irak dan Vietnam

“Kami ingin pergi ke sana dan memenangi Piala Asia. Bukan berarti mungkin empat besar. Tidak mungkin. Kami pergi ke sana untuk memenanginya,” ujar Klinsmann. “Kami harus mengincar tujuan tertinggi. Jika tidak tercapai, maka itu kesalahan pelatih. Tidak masalah.”

Baca Juga :   Timnas Indonesia Berhadapan dengan Brunei Darussalam di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026

(tia)

MIXADVERT JASAPRO