Pameran Smart Transportation & Energy Bakal Jadi Surganya Industri Indonesia

JagatBisnis.com – Saat ini, dunia otomotif Indonesia merupakan pilar penting dalam industri manufaktur. Apalagi, Indonesia merupakan negara dengan sumber nikel terbesar di dunia. Sehingga peluang besar ini juga didukung oleh pemerintah, melalui Perpres No.55 Tahun 2019 tentang prioritas akan diberikan pada pengembangan fasilitas domestik untuk memproduksi kendaraan listrik dan komponen terkait energi terbarukan. Karena Indonesia berpotensi menjadi konsumen yang besar industri ini.

Melihat potensi yang besar akan produk energi terbarukan, Zhejiang Meorient Commerce and Exhibition Inc. bersama China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) akan menggelar pameran Smart Transportation and Energy di Jakarta. Pameran ini akan menampilkan berbagai teknologi terbaru. Ada baterai dan peralatan penyimpanan energi baru seperti baterai, superkonduktor, sistem penyimpangan energi udara yang terkontaminasi, peralatan menyimpan energi gravitasi, pemeliharaan energi magnet super konduktif, sampai perlengkapan penyimpan energi hidrogen.

“Kami ingin meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya ketersediaan produk energi terbarukan. Di pameran ini, kami akan menampilkan berbagai produk canggih seperti mobil listrik, solar panel, tenaga angin dan masih banyak lagi di area seluas 1.000m2,” kata General Manager Meorient Exhibition International Larissa Zhou, di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga :   KPK Endus Ekspor 5,3 Juta Ton Bijih Nikel Ilegal ke China

Sementara itu, Executive Director Institute for Essential Services Reform (IESR) Fabby Tumiwa, menambahkan, produk-produk energi terbarukan ini diharapkan tetap mementingkan emisi yang rendah guna menciptakan keadaan yang ramah untuk bumi.

Baca Juga :   KPK Endus Ekspor 5,3 Juta Ton Bijih Nikel Ilegal ke China

“Implementasi ini penting diterapkan untuk menentukan laju kecepatan Indonesia mencapai bebas emisi di sektor transportasi dan industri pada 2050,” ungkapnya.

Baca Juga :   KPK Endus Ekspor 5,3 Juta Ton Bijih Nikel Ilegal ke China

Diketahui, pameran itu akan berlangsung selama empat hari, mulai dari 23-26 November 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Ada lebih dari 100 ekshibitor terverifikasi dengan produk-produk berkualitas dan harga terjangkau yang akan hadir. (eva)

MIXADVERT JASAPRO