Scarlett Johansson Gugat Aplikasi AI karena Penggunaan Identitas Tanpa Izin

Scarlett Johansson Foto Elle.pl

JagatBisnis.comAktris terkenal Scarlett Johansson telah mengambil tindakan hukum terhadap sebuah aplikasi AI yang menggunakan identitasnya dalam iklan online tanpa izin. Laporan dari Variety mengungkapkan bahwa iklan berdurasi 22 detik yang muncul di aplikasi bernama “Lisa AI: 90’s Yearbook & Avatar” telah menggunakan rekaman suara asli Scarlett Johansson untuk menciptakan gambar dan dialog palsu.

Iklan kontroversial ini dikabarkan muncul pada tanggal 28 Oktober dan sejak itu telah dihapus dari dunia maya. Iklan tersebut dimulai dengan klip lama Scarlett Johansson dalam video behind the scenes dari film “Black Widow.” Dalam adegan tersebut, Johansson berkata, “Apa kabar teman-teman? Ini Scarlett, dan aku ingin kamu ikut denganku…”. Kemudian, layar bertransisi ke gambar buatan AI yang menyerupai aktris tersebut.

Suara palsu yang menyerupai Johansson kemudian terus berbicara, mempromosikan aplikasi Lisa AI dengan mengatakan, “Ini tidak terbatas pada avatar saja. Anda juga dapat membuat gambar dengan teks dan bahkan video AI Anda. Saya pikir Anda tidak boleh melewatkannya.”

Baca Juga :   Ini Alasan Scarlett Johansson Tuntut Disney

Meskipun ada keterangan di bawah iklan yang menyatakan, “Gambar diproduksi oleh Lisa AI. Itu tidak ada hubungannya dengan orang ini,” Scarlett Johansson telah mengonfirmasi bahwa dia tidak memiliki hubungan sah dengan perusahaan aplikasi tersebut dan telah mengambil tindakan hukum yang sesuai. Pengacaranya, Kevin Yorn, mengatakan, “Kami tidak menganggap enteng hal-hal ini. Sesuai dengan tindakan yang biasa kami lakukan dalam situasi ini, kami akan menanganinya dengan semua upaya hukum yang kami miliki.” (tia)

MIXADVERT JASAPRO