Sopir di Minut Tabrak Para Penganiaya, 2 Orang Tewas

Ilustrasi garis polisi Foto: Merdeka.com

JagatBisnis.com –  Seorang sopir truk berinisial YR alias Youfry, nekat menabrak gerombolan orang yang tengah berdiri di pinggir jalan Desa Watutuomou, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minggu (15/10).

Akibat perbuatannya, dua orang masing-masing Rio L J Tindege (24) dan Edward Sampaleng (21), dunia. Sementara empat orang lainnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

Usut punya usut, aksi nekat dari YR alias Youfry tersebut dipicu oleh dirinya yang karena sebelumnya dia sempat di atau dikeroyok oleh para korban yang dinya tersebut.

KBO Reskrim Polres Minut, Iptu Melky Ponto, mengatakan jika peristiwa nahas itu berawal ketika tersangka maupun para korban menghadiri ibadah duka di Jaga VI Desa Watutumou, Sabtu (14/10).

Dikatakan Melky, sesuai keterangan sejumlah saksi, YR alias Youfry saat itu sempat mendatangi dua orang perempuan dan berbincang dengan mereka. Rupanya, pacar dari salah satu perempuan itu merasa tak nyaman dengan hal itu dan menegur YR.

Karena diduga telah dipengaruhi minuman keras, terjadilah keributan. Namun, tiba-tiba korban Edward Sampaleng mengambil toples dan langsung memukulkan ke kepala YR hingga pecah. Tak hanya itu, korban lainnya Rio Lion Janly Tindege juga ikut-ikutan mengeroyok YR dengan memukul menggunakan bambu ke arah kepala YR.

Kalah jumlah, YR kemudian memilih untuk kabur ke belakang rumah duka tersebut dan langsung mengendarai kendaraan truk yang dibawanya. Sementara, para korban dan rombongan mereka juga langsung meninggalkan rumah duka dan menuju ke jalan raya untuk pulang.

Rupanya, YR yang sudah mengendarai truk warna merah dengan nomor polisi DB 8453 FD tersebut, melihat orang-orang yang sempat melakukan penganiayaan terhadap dirinya, sedang berada di pinggir jalan.

“Pelaku emosi dan sengaja menabrak beberapa orang yang berada di bahu jalan sehingga ada yang terlindas roda kendaraan dan korban lainnya terpental,” kata Melky.

Mendapatkan laporan peristiwa tersebut, personel Resmob Polres Minahasa Utara langsung turun ke TKP dan langsung mengamankan pelaku yang ternyata selesai menabrak para korban, kembali ke rumah duka.

“Tersangka tanpa melakukan perlawanan langsung berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Minut bersama barang bukti. Kini tersangka dalam pemeriksaan,” kata Melky kembali. (tia)