Rumah Singgah Clow di Parung Dibakar, Kucing-kucing Alami Kesulitan Bernapas

Ilustrasi Kebakaran Foto kumparan

JagatBisnis.com –  Pada Selasa dini hari (11/7), sebuah insiden yang mengejutkan terjadi di Rumah Singgah Cat Lovers in The World (Clow) di Parung. Rumah singgah yang menjadi tempat perlindungan bagi kucing-kucing jalanan sakit diduga dibakar oleh seseorang yang tidak dikenal. Akibatnya, kucing-kucing tersebut mengalami kesulitan bernapas akibat asap dan panas yang dihasilkan oleh kebakaran.

Rekaman CCTV yang diunggah oleh akun Instagram @rumahsinggahclow memperlihatkan seorang pria yang diduga sebagai pelaku berjalan menuju pintu depan shelter. Tanpa ragu, pria tersebut melemparkan sesuatu ke arah pintu kaca yang membuatnya pecah dan berlubang. Setelah merusak pintu, pelaku bergerak ke belakang shelter, dan tak lama kemudian, api mulai menjalar dari gudang utama.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Meskipun gudang utama hangus terbakar, kucing-kucing yang berada di dalam shelter selamat, meski mereka mengalami stres akibat panas dan asap dari kebakaran tersebut.

Baca Juga :   Pesawat Susi Air Dibakar di Lapangan Papua

Dalam postingan @rumahsinggahclow, disebutkan bahwa pelaku pembakaran dan perusakan telah diamankan oleh pihak kepolisian di Polsek Parung. Pelaku juga telah mengaku bertanggung jawab atas pembakaran shelter tersebut. Namun, motif di balik aksi kejahatan ini masih belum diketahui.

Baca Juga :   Dua Orang Pejalan Kaki Disiram Bensin dan Dibakar OTK di Jakut

Rumah Singgah Clow adalah tempat perlindungan yang sejak Maret 2023 menampung lebih dari 1.500 kucing sakit dan terlantar. Tempat ini memberikan perawatan dan kasih sayang kepada kucing-kucing tersebut, sehingga kejadian pembakaran ini sangat mengejutkan banyak orang yang peduli terhadap binatang.

Baca Juga :   Pria di Langkat Dibakar Warga Hidup-hidup

Insiden tragis ini menyoroti pentingnya perlindungan dan keselamatan hewan yang rentan. Organisasi seperti Rumah Singgah Clow berperan penting dalam memberikan perlindungan dan merawat hewan-hewan yang membutuhkan. Semoga pelaku segera mendapat hukuman yang pantas atas perbuatannya, dan rumah singgah ini dapat pulih kembali untuk melanjutkan misi mulia mereka dalam membantu kucing-kucing sakit dan terlantar. (tia)

MIXADVERT JASAPRO