Berita  

Nigeria Selidiki Isi Kandungan Indomie Usai Kasus di Taiwan

Ilustrasi bendera Nigeria

JagatBisnis.com – Dewan santapan serta obat-obatan Nigeria NAFDAC lagi menyelidiki mie praktis Indomie sehabis pencabutan di Malaysia serta Taiwan di mana daya kesehatan di ke2 negeri itu mengklaim menemukan zat yang berpotensi mengakibatkan kanker.

NAFDAC, kayak diambil CNN, menyatakan dalam semacam maklumat Selasa, 2 Mei 2023, kalau timnya “mengambil aksi segera” guna mengupas percontoh produk, dan bumbunya, serta serta bakal meriset “merk mie praktis lain yang dijual ke Nigeria.”

kepala kesehatan di Malaysia serta Taiwan minggu berlanjut menyatakan, mereka menemukan senyawa yang dituturkan etilen oksida dalam mie rasa ayam terpilih.

Baca Juga :   Meriahkan Ulang Tahun ke-50 Indomie Lewat Ragam Kolaborasi, Pameran, Pertunjukkan

Regulator Nigeria menyatakan Indomie dihasilkan oleh produsen lokal serta mie rasa ayam terpilih tidak dijual di negeri itu.

“publik … diinformasikan kalau mie praktis Indomie itu tidak guna dijual di Nigeria. berarti guna dituturkan kalau mie ada dalam catatan hambatan memasukkan penguasa Federal Nigeria serta oleh gara-gara itu tidak diizinkan guna dimendatangkan ke Nigeria,” ujar bos Jenderal NAFDAC Mojisola Christianah Adeyeye dalam pernyataannya.

Baca Juga :   Pertambangan di Nigeria Diserang Komplotan Bersenjata

ada pula etilen oksida yang dijumpai oleh daya Taiwan dalam Indomie itu dituturkan melampaui standar kesehatan yakni 0,187 mg/kg (ppm). selang itu, The California Environmental Protection instansi (CalEPA) sudah memutuskan paparan rekomendasi penghirupan akut pada jenjang 0,03 mg per m kubik (mg/m3).

PT Indofood membuahkan hasil mampu Tbk (INDF) akan mendalami serta mengerjakan rembuk lebih lanjut sehubungan temuan seksi Kesehatan Taiwan yang mengatakan mi praktis asal Indonesia, yakni Indomie Rasa Ayam istimewa, memiliki zat faktor kanker.

Baca Juga :   Ini Rahasia yang Bikin Indomie Indonesia Lebih Lezat dan Gurih

“Kami lagi planing serta rembuk lebih lanjut. bakal share cepat sehabis ada ya,” ujar GM Corporate Communication Indofood Stefanus Indrayana pada ANTARA di Jakarta, Kamis, 27 April 2023.

seperti mana dikutip dari Focus Taiwan, seksi Kesehatan Taipei mengatakan temuan dua jenama mi praktis asal Asia Tenggara memiliki zat faktor kanker pada Senin, 24 April 2023. (tia)

MIXADVERT JASAPRO