KKB Egianus Kagoya, Tembak Anak Kepala Kampung Berusia 8 Tahun

JagatBisnis.com –  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kagoya kembali berulah. Kali ini dengan keji, Egianus Kagoya menembak seorang anak berusia 8 tahun. Korban adalah anak kepala kampung Pimbinom, Distrik Kuyugawe, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, berinisial MT.

Kepala Satgas Damai Cartenz 2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, ini terjadi pada minggu lalu, ketika Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan pengejaran terhadap KKB Papua. Pembunuhan itu dilakukan kelompok Egianus Kagoya karena Kepala Kampung Pimbinom 55 ST menolak memberi bantuan bahan makanan.

“Kepala kampung berinisial ST tidak bersedia membantu kelompok Egianus Kagoya datang ke kampungnya untuk meminta bahan makanan dan akhirnya anak yang berusia 8 tahun berinisial MT dibunuh oleh Egianus Kagoya sendiri,” katanya, Senin, (6/3/2023).

Baca Juga :   Pos Brimob di Serambakom Papua Diserang KKB

Faizal menambahkan, penembakan terhadap korban dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kagoya setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi atas insiden tersebut.

Baca Juga :   TNI-Polri Ambil Tindakan terkait 3 Tukang Ojek Dibunuh KKB

“Ada saksi yang kita ambil keterangannya, walaupun ada beberapa kendala yakni bahasa. Tapi kita coba jembatani. Saksi juga melihat kelompok Egianus membawa tiga senapan laras panjang. Kami bertekad untuk menangkap Egianus dan juga membebaskan pilot Susi Air,” tutup Faizal yang juga Direktur Kriminal Umum Polda Papua. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO