Polisi Perketat Keamanan Liga 1 di DIY Buntut Insiden Pelemparan Batu ke Bus

JagatBisnis.com –  Pihak kepolisian bakal memperketat jalannya Pertandingan Liga 1 yang digelar di DIY. Hal ini dilakukan menyusul dengan adanya insiden pelemparan batu ke bus pemain dan oficiall Arema FC yang terjadi pada Kamis (26/1) di Kabupaten Sleman.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan pengetatan keamanan ini tak hanya bagi tim dan pemain saja tapi juga untuk penonton. Bahkan tak hanya saat laga saja, pengamanan juga akan dilakukan pasca pertandingan terlebih di ajang pertandingan kesebelasan antara Persis Solo dengan Bhayangkara FC yang akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo.

“Meskipun tanpa penonton, Polda DIY tetap melakukan pengamanan,” ucap Yuliyanto dalam keterangannya, Kamis (2/2/2023).

Bahkan pihaknya juga menegaskan di saat pertandingan nanti, polisi bakal mengawal ketat di sepanjang rute perlintasan bus kedua kesebelasan.

“Nanti paska pertandingan, bus kesebelasan akan dikawal baik petugas berseragam maupun non berseragam hingga di kota asal kesebelasan secara estafet,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia pun menghimbau kepada seluruh suporter kesebelasan untuk dapat berlaku tertib agar pertandingan Liga 1 dapat bergulir dengan sukses. (tia)