Pin Khusus Ibu Hamil Bisa Diperoleh Gratis

JagatBisnis.com – Pin khusus penumpang KRL yang sedang hamil bisa diperoleh secara gratis. Caranya dengan mendaftar secara online di situs PT KAI (Persero). Sebelumnya, pin khusus ibu hamil untuk penumpang KRL dijual bebas di sejumlah marketplace. Padahal, pin tersebut diberikan bagi penumpang yang mendaftar.

“Kami imbau untuk rekan commuters dapat menggunakan PIN Ibu Hamil yang telah kami sediakan tanpa dikenakan biaya,” tulis PT KAI Commuter melalui akun Twitter @CommuterLine yang dikutip, Senin (16/1).

Dia menjelaskan, pin tersebut khusus diperuntukkan bagi ibu hamil yang akan menggunakan KRL. Pin berfungsi sebagai tanda agar ibu hamil mendapat prioritas tempat duduk.

Maraknya penjualan pin khusus ibu hamil itu pun disuarakan oleh warganet di Twitter. Warganet itu melaporkan penjualan pin kepada pihak PT KAI Commuter.

Seorang warganet mengaku khawatir jika hal tersebut dibiarkan akan memunculkan sikap skeptis pada penumpang lain dan mengira pin yang dipakai seseorang itu hanya dibeli. Artinya, orang bisa berpura-pura memakai pin agar dapat kursi prioritas. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO