Indra Sjafri Ogah Disebut Sebagai Penentu Nasib Shin Tae-yong

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri Foto; Kompas

JagatBisnis.com  Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menolak jika disebut nasib pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong, berada di tangannya. Sebagaimana yang sempat dilontarkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi yang menyebut Indra adalah figur yang bakal membuat putusan atas evaluasi Shin.

“Masa nasib orang sama saya? Nasib orang sama tuhan dong. Jadi gini, kita akan lakukan evaluasi kita cari waktu dengan coach Shin kapan bisa,” kata Indra Sjafri di kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).

Sosok yang membawa Timnas U-19 merengkuh titel juara Piala AFF 2013 itu, mengaku masih menjajaki ruang diskusi dengan Shin terkait gagalnya anak-anak skuad Garuda mencapai target.

Baca Juga :   Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Paksa Pemain Kerja Keras

“Kemarin yang mau barengan dengan Exco, tapi Pak Sekjen (Yunus Nusi) serahkan ke kami Departemen Teknik untuk diskusi dengan Shin apa-apa saja yang buat Indonesia enggak berhasil,” jelas dia.

Ia mengaku bisa memahami apa yang sedang dihadapi oleh Shin Tae-yong. Karenanya Indra tidak mau terburu-buru ambil keputusan soal lanjut atau tidaknya Shin. Ditegaskannya, hal tersebut masih dalam pembicaraan intens.

Baca Juga :   Indonesia Harus Puas Berbagi Angka dengan Thailand

“Memang perlu proses, tapi setelah kami diskusi dan evaluasi nanti akan saya laporkan ke Ketua Umum (PSSI) dan Exco. Keputusan tergantung beliau,” ujar Indra.

“Ini kami sedang cari waktu karena Coach Shin juga perlu istirahat. Kalau tidak salah tanggal 16 [Januari] ke Korea dulu. Apakah sebelum ke Korea bisa evaluasi, ini setelah ini saya akan telepon Coach Shin,” tutur dia.

Baca Juga :   Pelatih Tae-yong Pasang Target Final SEA Games

Sebelumnya, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, proses evaluasi dari sang pelatih pasca-gelaran Piala AFF 2022 saat ini tengah berjalan melalui Direktur Teknik (Dirtek) PSSI.

“Nanti kami minta Dirtek yang komunikasi, diskusi dengan Shin ada nanti. Nasib Shin nanti ada laporan dari Dirtek, disampaikan oleh Exco PSSI,” kata Yunus kepada wartawan di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Kamis (12/1/2023) kemarin. (tia)