Pewaris Tahta Thailand Koma

Putri Raja Thailand, Bajrakitiyabha Narendira Debyavati

JagatBisnis.com Putri Raja Thailand, Bajrakitiyabha Narendira Debyavati, tidak sadarkan diri sudah lebih dari tiga minggu karena penyakit jantung. Dokter yang merawatnya menyimpulkan bahwa dia menderita aritmia parah. Hati-hati dengan penyakit ini karena bisa menimpa Anda termasuk yang sehat-sehat saja.

Biro Rumah Tangga Kerajaan Thailand, dalam sebuah pernyataan dilansir dari Bloomberg mengungkapkan, aritmia parah yang dialami Putri Thailand ini akibat radang jantung yang disebabkan oleh infeksi mycoplasma.

Perempuan 44 tahun itu kehilangan kesadaran di timur laut Thailand pada 14 Desember saat melatih anjingnya untuk kompetisi, dan diterbangkan ke Bangkok guna menjalani perawatan. Dia saat ini dirawat dengan obat-obatan termasuk antibiotik, dan peralatan medis untuk membantu fungsi jantung, paru-paru dan ginjalnya.

Putri Bajrakitiyabha, merupakan anak tertua dari tujuh bersaudara Raja Maha Vajiralongkorn dari tiga pernikahan berbeda. Dia akan menjadi calon pewaris takhta, yang akan menjadikannya raja wanita pertama di negara Asia Tenggara. Raja Maha Vajiralongkorn, 70 tahun, belum menunjuk ahli waris sejak naik takhta pada 2016.

Sang putri merupakan lulusan sarjana hukum dari Universitas Cornell, AS, dan pernah menjabat sebagai diplomat ke Austria dan dalam peran untuk Wanita PBB serta Kantor PBB untuk Narkoba dan Kejahatan. Dia juga bertugas di kantor jaksa agung dan memegang pangkat jenderal di unit Komando Keamanan Kerajaan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO