Pekalongan Direndam Banjir Akibat Hujan dan Sungai Meluap

JagatBisnis.com –¬†Selain Kudus serta Semarang, kota di Jawa Tengah yang tergenang banjir dampak intensitas hujan tinggi pula di Kota Pekalongan. Apalagi, pengungsi meningkat dari 276 jadi 1. 246 jiwa, dampak ketinggian air lalu bertambah pada Pekan pagi( 1/ 1).

Baca Juga :   Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga di Mojoagung Tenggelam

Kepala Seksi Pencegahan serta Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Pekalongan, Dimas Arga Yudha, berkata musibah banjir di wilayah ini, tidak hanya diakibatkan curah hujan dengan keseriusan besar kemarin, pula terdapatnya kiriman air dari sungai bagian atas, sebab terjadi hujan deras.

” Kondisi ini diperparah dengan melimpasnya air laut akibat terjadi gelombang tinggi pada hari ini, sehingga merendam rumah penduduk,” tutur Dimas, dikutip Antara.

Baca Juga :   Usai Banjir dan Longsor, 500 Warga Jayapura Mengungsi

Bagi ia, sebagian besar masyarakat yang mengungsi di beberapa lokasi pengungsian merupakan mereka yang tinggal di dekat bantaran Sungai Bremi serta Sungai Gabus.

Baca Juga :   Dua Orang di Shkodra Tewas akibat Banjir

Ada pula area terdampak banjir, antara lain Pasirsarikramat, Tirto, Degayu, Padukuhan Kraton, Bandengan, Kandang Jauh, serta Jauh Wetan.

(tia)