Tahun 2023, Bike Sharing Diganti Sepeda Listrik

JagatBisnis.comDinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengganti penyewaan sepeda memakai tenaga listrik pada tahun 2023.Kebijakan itu dilakukan agar masyarakat nyaman dan ramah lingkungan.

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, keberadaan angkutan bike sharing (sewa sepeda) yang disediakan terbengkalai serta mengalami kerusakan. Pergantian bike sharing menjadi sepeda listrik diputuskan dari hasil pertemuan Bike Sharing Summit dengan operator.

”Jadi awal tahun 2023, sepeda sewa akan menggunakan sepeda listrik. Saat ini sedang dalam penjajakan dengan beberapa operator yang sudah berminat saat kami undang pada Bike Share Summit kemarin,,” kata Syafrin, Selasa (27/12/2022).

Menurut dia, sistem operasional yang akan diterapkan pada Bike Sharing dengan teknologi listrik ini, akan menggunakan teknologi dari aplikasi berbasis 2G menjadi 4G, sehingga sepeda listrik tersebut sudah memakai teknologi yang mumpuni.

”Kita berharap di era teknologi sekarang, revolusi industri 4.0, maka aplikasi sewa sepeda yang ditawarkan sudah menggunakan generasi keempat. Kalau sebelumnya seperti contoh gowes masih 2G ya, dan kita harapkan yang terbaru menyesuaikan kemajuan teknologi,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO