MUI Jakarta Timur Gelar Silaturahmi Dengan Ormas dan Tokoh Islam Rawaterate

KH. Danial Haz (kelima dari kanan) Berpose bersama dengan pengurus dan tokoh ormas islam Rawaterate, Senin (26/12).

JagatBisnis.com Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) Jakarta Timur, Menggelar Acara Silaturahmi dengan Ormas Islam dan Para Tokoh Agama Islam, di Mushola Arrahman, Rawaterate, pada Senin (26/12).

Disampaikan oleh Ketua MUI Jakarta Timur yang diwakili oleh KH. Danial Haz, bahwa kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin bulanan pengurus MUI, dan saat ini diperluas dengan silaturahim ke MUI tingkat kelurahan, ormas-ormas Islam serta tokoh agama Islam di 130 titik di Jakarta Timur.

“Tujuannya adalah membahas hal-hal umat yang aktual, peran dan fungsi MUI, diantaranya adalah mewakili ummat Islam di pertemuan forum-forum keorganisasian, sebagai ajang silaturrahim para ulama dan umaro dan memberikan fatwa/pencerahan kepada umat bersama unsur pemerintah,” terang Danial.

Ditambahkan Sekjen PCNU Jakarta Timur ini, bahwa Ada Tiga Pilar yang dilakukan oleh MUI, yaitu sebagai pelayan umat, Mengenail Akidah dan Syariah, serta Hal Kemasyarakatan. Ditahun Kedua ini, jelas Danial, dibawah Kepemimpinan KH. Didi Sopandi (Ketua MUI Jakarta Timur), MUI harus hadir blusukan ditengah-tengah masyarakat di 130 titik wilayah Jakarta Timur.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Rawaterate, Ustadz Firdaus, dalam sambutannya mengatakan bahwa mengapresiasi atas kegiatan ini, karena dengan kegiatan silaturahmi yang rutin bersama dengan seluruh ormas Islam dan tokoh agama Islam di Rawaterate maka rasa kekeluargaan akan semakin terjalin dengan baik.

” Kami atas nama MUI Rawaterate serta Pengurus Mushola Arrahman, mengapresiasi hadirnya pengurus MUI ditengah masyarakat kelurahan Rawaterate, Melalui kegiatan ini, Ukhuwah akan semakin terjalin baik, Seperti yang Ustadz Danial katakan, bahwa Sebaikbaik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” Kutip Firdaus

Kegiatan Silaturahmi Dewan Pimpinan (DP-MUI) Kota Administrasi Jakarta Timur, menghadirkan para pengurus MUI Salahsatunya KH. Badrudin Marzuki, Ketua NU Rawaterate Ustadz Herman Darmawan, Ketua RW 06 Kelurahan Rawaterate, Ormas Islam lainnya, Serta Pengurus Mushola Arahman, Tokoh Ulama dan Tokoh Umaro Se Kelurahan Rawaterate. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO