Tekno  

Pakar: Laser Luar biasa Besar Dapat Deteksi Kapal Induk Alien

JagatBisnis.comPara akademikus mendesak pemakaian laser luar biasa besar buat memindai isyarat yang tertinggal dari pesawat ruang angkasa alien.

Penemuan itu menggunakan gelombang gaya tarik bumi yang pergi dari barang bermassa ataupun beranjak. Subjek yang lebih besar menciptakan gelombang gaya tarik bumi yang lebih nampak, semacam planet, bintang neutron ataupun lubang gelap nama lain black hole.

Riset terkini yang diterbitkan 5 Desember di harian arXiv itu membuktikan Laser Interferometer Gravitational- Wave Observatory( LIGO) yang berplatform di AS bisa mengetahui melalui gelombang gaya tarik bumi.

Pesawat ruang angkasa alien kolosal yang beranjak dengan kecekatan besar, ataupun didorong oleh warp drive( teknologi jelajah angkasa teoritis yang dapat melewati kecekatan sinar) pula hendak menciptakan ciri fibrasi.

Diambil dari LiveScience, detektor LIGO memandang gelombang gaya tarik bumi dari bias kecil, mereka untuk dikala pesawat alien melewatinya.

Pesawat itu terdiri dari 2 detektor berupa L yang berbentuk, tiap- tiap selama 4 km serta 2 cahaya laser yang sama di dalamnya.

Eksperimen didesain sedemikian muka alhasil bila gelombang gaya tarik bumi melampaui Alam, cahaya laser di satu tangan dari detektor hendak dikompresi buat menghasilkan pergantian kecil pada jauh rute relatif dari arsip yang datang di detektor.

Tetapi, lengkungan ruang- waktu yang terbuat oleh gelombang gaya tarik bumi terbanyak sekalipun, berdimensi amat kecil, kerapkali berdimensi seperseribu proton ataupun neutron.

Maksudnya, LIGO amat sensitif serta membutuhkan perawatan serta kalibrasi yang kencang.

Buat memandang seberapa jauh kepekaan ini bisa diregangkan, para akademikus membuat kalkulasi subjek terkecil yang hendak menciptakan gelombang gaya tarik bumi yang dapat dideteksi dengan nyata di Alam.

Nyatanya, penemuan itu sedang lumayan besar buat dapat dideteksi oleh LIGO. Suatu kapal benih alien wajib mempunyai berat yang kurang lebih serupa dengan Jupiter yang beranjak dengan kecekatan sepersepuluh sinar, serta terletak dalam jarak 326 ribu tahun sinar dari Alam.

Para fisikawan pula menulis warp drive alien hendak menghasilkan pola gelombang gaya tarik bumi yang bisa dibedakan dari pangkal natural. Bila ditemukan, gelombang alien ini apalagi bisa berikan petunjuk pada orang mengenai metode merekayasa balik teknologi itu.

” Ini sebab wujud tanda( gravitational wave) GW seluruhnya tergantung pada jalan subjek,” catat periset.

” Dengan begitu, dikala tanda semprotan ditemukan, seorang bisa berupaya memikirkan mutu metode pemindahan yang terdapat bersumber pada wujud tanda GW,” tutup para periset.(tia)

MIXADVERT JASAPRO