Apel Gelar Pasukan, Polri-TNI Siap Berikan Rasa Aman Rayakan Nataru

JagatBisnis.comTNI dan Polri beserta stakeholder terkait lainnya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 terkait pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (22/12/2022). Dalam kegiatan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan, seluruh personel TNI-Polri dan pihak terkait lainnya siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika merayakan Nataru.

“Apel Gelar pasukan gabungan dari TNI ini untuk memastikan personel siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan juga tentunya kesiapan dari sarana prasarana ataupun alutsista,” kata Sigit.

Menurut Sigir, Apel gelar pasukan ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginstruksikan kepada TNI, Polri dan jajarannya untuk memastikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman tanpa ada gangguan.

“Dalam mengamankan Nataru adq sebanyak 166.322 personel gabungan diterjunkan guna memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di seluruh Indonesia berjalan aman dan kondusif. Ratusan ribu personel tersebut akan dikerahkan ke dalam pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu di seluruh Indonesia demi semakin memantapkan situasi yang aman, damai, dan kondusif sepanjang perayaan Nataru,” terang Sigit.

Sigit menekankan dalam melakukan pengamanan di tempat ibadah Natal atau Gereja, pihak aparat melakukan sinergitas dengan Banser NU dan Kokam Muhammadiyah. Serta seluruh Ormas atau OKP yang ada di wilayah masing-masing dan ini menunjukkan solidaritas dan sinergitas yang ada di Indonesia.

“Tak hanya itu, kami juga telah menginstruksikan kepada jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri untuk melakukan pencegahan dan upaya maksimal dalam mencegah terjadinya potensi teror ketika kegiatan Natal dan Tahun Baru berlangsung. Sehingga seluruh rangkaian pengamanan tempat ibadah dan kegiatan memasuki Tahun Baru 2023 seluruh masyarakat betul-betul bisa aman dari ancaman-ancaman dan gangguan-gangguan,” pungkas Sigit. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO