Masih Ada Gempa Susulan di Cianjur, Tidak Ada Kerusakan

JagatBisnis.com – Deretan guncangan susulan sedang terjadi di Cianjur sampai Selasa (22/ 11). Tetapi daya guncangan susulan ini relatif kecil serta tidak mengakibatkan kehancuran.

Walaupun deretan gempa buntut lalu terjadi serta terdapat sekolah yang hadapi kehancuran dampak guncangan utama 5, 6 Meter, Dinas Pendidikan Jawa Barat membenarkan proses belajar mengajar di sekolah tingkat SMA senantiasa berjalan normal.

Terdapat 3 pola yang bisa dipilih sekolah dengan menyesuaikan situasi dari sekolahnya. 3 pola pembelajaran yang diartikan, ialah lewat sistem daring, hybrid ataupun sif pagi serta siang.

Baca Juga :   Korban Gempa Cianjur: 162 Orang Tewas dan 13.784 Mengungsi

” Kewenangan itu saya serahkan kepada satuan pendidikan atau sekolah- sekolah untuk membuat kebijakan mana yang kira- kira bisa memudahkan dalam proses belajar mengajar tersebut,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Jabar Dedi Supandi pada Selasa (22/ 11).

Baca Juga :   Ada 90 Gempa Susulan di Cianjur Berkekuatan 4,2 Magnitudo

Bagi Dedi, pola penataran yang diaplikasikan itu akan dipantau sepanjang 2 minggu. Beliau berpesan pada Kantor Cabang Dinas( KCD) Area VI Jabar supaya mempersiapkan pola yang lebih ramah dalam Ujian Akhir Semester( UAS) yang hendak diselenggarakan pada 5 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga :   25 Kali Gempa Guncang Cianjur Berkekuatan 4 Magnitudo

” Kepala sekolah dan cabang dinas agar tolong dalam rangka ujian akhir semester di tanggal 5 ada pola- pola yang lebih ramah anak pada saat anak- anak masih dalam kondisi trauma,” cakap ia. (tia)