Gempa Cianjur, Jaringan Kantor BRI di Cianjur Normal

JagatBisnis.comGempa bermagnitudo 5,6 terjadi di sekitar Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22), pukul 13.21 WIB. Perbankan pun mulai memantau dampak dari bencana alam ini terhadap aset, jaringan, hingga layanan kepada masyarakat setempat. Salah satunya, Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Pemimpin Cabang BRI KC Cianjur Fajar Arief Wibowo mengatakan, terkait kejadian bencana gempa bumi Cianjur, tidak terdapat kerusakan yang signifikan di kantor cabang Cianjur dan sekitarnya tetap dapat beroperasi secara normal untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat.

“Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses perbankan kami, masyarakat juga tetap dapat mengakses layanan perbankan melalui Agen Brilink terdekat maupun Internet Banking, Mobile Banking, SMS banking dan BRImo,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (21/11/2022).

Dia menjelaskan, terkait dengan bencana tersebut, Insan BRILiaN (pekerja BRI) bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan terhadap  masyarakat terdampak. Diantaranya, menyalurkan makanan siap saji, sembako, dan bantuan lainnya kepada masyarakat terdampak.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” tutup Fajar. (*/eva)