Setiap November, Ribuan Kepiting Merah di Christmas Island Bermigrasi

JagatBisnis.com –  Christmas Island dikenal dengan hewan yang sangat unik. Salah satunya, kepiting merah. Hewan ini rutin bermigrasi pada momen tertentu. Ada beberapa hari, dimana kepiting biasa muncul. Sehingga di momen inilah para turis datang. Yakni, 19-21 November 2022 dan 18-20 Desember 2022.

Yang unik, untuk membantu migrasi ribuan kepiting merah setiap tahunnya, Christmas Island membangun sebuah jembatan di atas jalan. Jembatan setinggi 5 meter tersebut dirancang agar ribuan kepiting bisa menyeberang jalan dengan aman. Bentuk jembatan itu dibangun sedikit miring, dan memiliki pijakan agar kaki-kaki kepiting bisa memanjat dengna amat.

Jembatan tersebut ternyata menjadi ikonik, dan atraksi turis. Bahkan, sangat populer di Chrismast Island, dibanding-bandingkan dengan Harbour Bridge di Sydney dan Golden Gate di San Francisco. Banyak turis dari berbagai belahan dunia datang hanya untuk melihat kepiting merah menyebrang jalan.

Saat proses migrasi, Christmas Island memang menutup sejumlah ruas jalan. Sekitar 40 juta-50 juta kepiting terlibat dalam migrasi tahunan. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO