Pameran Otomotif Guangzhou Ditunda karena COVID-19 di China Melonjak

JagatBisnis.com Р Pameran otomotif Guangzhou International Automobile Exhibition atau lebih dikenal dengan Guangzhou Motor Show, yang dijadwalkan digelar mulai 18 November 2022, diputuskan untuk ditunda.

Keputusan tersebut diambil oleh pihak penyelenggara dengan alasan penyebaran COVID-19 yang kembali meningkat.

Lonjakan kasus COVID-19 memang tengah kembali terjadi di China. Pada Minggu (6/11/2022), otoritas China melaporkan jumlah tertinggi kasus selama enam bulan terakhir sebanyak 4.610 kasus.

Baca Juga :   Jumlah Prajurit TNI Kodam Udayana Terinfeksi COVID-19 Melonjak Drastis

Guangzhou, kota terbesar di Provinsi Guangdong, mencatat peningkatan ratusan kasus setiap hari sejak akhir Oktober lalu.

Nikkei Asia menjelaskan penundaan Guangzhou Motor Show belum diketahui sampai kapan dan tergantung perkembangan situasi pandemi di pasar otomotif terbesar itu.

Baca Juga :   Dalam Sehari, 4 Ribu Orang di Australia Terpapar Covid-19

Pameran otomotif ini merupakan lokasi favorit banyak produsen menampilkan kendaraan baru buat pasar China. Tak hanya itu, ajang setahun sekali ini juga kerap dijadikan lokasi negosiasi bisnis.

Baca Juga :   Waspada! Batuk Biasa dan Covid-19 Tak Bisa Dibedakan

Sebelum penundaan Guangzhou Motor Show, penyelenggara Beijing International Automotive Exhibition juga sudah melakukan hal yang sama pada jadwal acara April.

Pameran besar lain di China, Shanghai International Automotive Show, akan digelar pada 2023. Sejauh ini belum ada pernyataan khusus tentang penundaan pameran atau lainnya.(tia)