Kebakaran di Lapak Pemulung Pondok Indah

Ilustrasi kebakaran Foto: Tempo.co

JagatBisnis.com Kebakaran menyerang alas pemulung di Jalur Pinang Kalijati RT 011 atau 09 Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan, pada Pekan dini hari jam 00. 37 Wib.

Polsek Cilandak yang ikut menolong pemindahan korban, mengatakan terdapat satu masyarakat yang hadapi cedera di punggung serta telapak kaki.

” Korban jiwa nihil, tetapi terdapat satu orang korban cedera bakar pada bagian punggung, serta telapak kaki serta lagi dalam pemeliharaan di RSUP Fatmawati,” tutur Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra, dikutip Antara, Pekan( 6 atau 11).

Baca Juga :   Kebakaran di Kalbar Hanguskan 52 Rumah

Multazam meningkatkan, pihak Kepolisian bersama kecamatan dan aparat Alang Merah Indonesia( PMI) lagi membukukan balik jumlah korban. Tidak hanya itu bersama sukarelawan menyiapkan dapur biasa serta dorongan sosial.

Baca Juga :   Ini Penyebab Bus ALS di Sijunjung Kebakaran

” Kita berkoordinasi dengan Kecamatan Cilandak buat memindahkan serta sediakan tempat pengungsian yang dekat dengan TKP,” tuturnya.

Kaum Biro Penyelesaian Kebakaran serta Pengamanan( Gulkarmat) Jakarta Selatan memobilisasi 17 bagian dengan 75 personel buat mematikan api di area itu. Pemadam kebakaran datang di posisi jam 00. 35 Wib serta cara pendinginan sepanjang satu jam, ialah 01. 35 Wib. Zona yang dibakar seluas 1. 000 m persegi( m2) dengan jumlah jiwa terdampak 42 orang serta 16 kepala keluarga( KK). Ada pula kehilangan yang estimasi dalam kebakaran ini sebesar Rp 400 juta. Asumsi pemicu kebakaran di area Pondok Labu ini berawal arus pendek( korsleting) listrik dari salah satu rumah masyarakat. (tia)