Selesai Revitalisasi, Museum Transportasi TMII Bakal Pamerkan Kendaraan Listrik

JagatBisnis.com-Untuk turut mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, Museum Transportasi yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, akan memamerkan berbagai jenis kendaraan listrik. Untuk itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengajak seluruh masyarakat untuk mulai beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga :   Anggaran Rp1,2 Triliun Disiapkan untuk Permak TMII, Ditarget Bulan Ini Rampung

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, revitalisasi museum yang dikelola oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan ini dilakukan sejak April 2022, bersamaan dengan revitalisasi TMII secara keseluruhan. Direncanakan, kawasan TMII akan dibuka kembali untuk masyarakat umum pada akhir tahun 2022.

“Museum Transportasi termasuk salah satu museum di TMII yang memiliki jumlah pengunjung terbanyak. Karena memiliki banyak spot yang menarik, tempat ini sering menjadi tempat berkumpul para pelajar maupun komunitas, seperti komunitas fotografi,” kata Budi, saat meninjau Museum Transportasi di TMII Jakarta yang telah selesai dilakukan revitalisasi, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga :   Meski DKI Turun Level 2, TMII Masih Tunggu SK Soal Pengunjung Anak

Dia berharap dengan semakin bervariasinya fasilitas usai dilakukan revitalisasi, pengunjung akan terus meningkat. Selain itu, dapat menjadi sarana edukasi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat akan perkembangan transportasi di Tanah Air. Dalam kunjungannya, Menhub juga menyempatkan untuk mencoba mobil listrik Wuling bertipe Air EV. (*/esa)