Ada 19 Puskesmas di Bandung Tak Miliki Apoteker

JagatBisnis.comSebanyak 19 Puskesmas di Kota Bandung, Jawa Barat tercatat belum memiliki tenaga apoteker. Saat ini, dari 81 Puskesmas yang ada di Kota Bandung, sebanyak 62 puskesmas telah memiliki tenaga kesehatan apoteker.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana berjanji akan memperhatikan persoalan tersebut. Karena peran apoteker dinilai sangat penting dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dari 81 puskesmas di Kota Bandung, ada 62 puskesmas yang punya tenaga kesehatan apoteker. Mudah-mudahan bisa dibantu pengadaan sisanya di 19 puskesmas lagi,” kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga :   Kendalikan Covid-19, Puskesmas Balekambang Gencarkan 3T dengan Swab PCR

Menurutnya, dengan kehadiran apoteker di seluruh puskesmas Kota Bandung bisa memberikan kebutuhan obat yang tepat untuk masyarakat. Karena apoteker bisa memberikan obat yang baik dan tepat untuk masyarakat. Fungsi itu hanya bisa dilakukan oleh para apoteker,lb

Baca Juga :   Kendalikan Covid-19, Puskesmas Balekambang Gencarkan 3T dengan Swab PCR

“Apoteker juga berperan penting dalam pengendalian pandemi Covid-19 di Kota Bandung. Meskipun ada varian yang baru, tapi seluruh angka menunjukkan pandemi Covid-19 sangat terkendali. Mudah-mudahan proses ikhtiar vaksin yang kita lakukan bersama ini bisa menyelesaikan pandemi Covid-19 di Kota Bandung,” tegasnya. (*/esa)