Pemkot Jogja Pastikan Tak Ada Kabel Melintang di Kawasan Malioboro saat Nataru

JagatBisnis.com –  Kawasan Malioboro jadi salah satu area yang padat wisatawan saat libur nataru (natal dan tahun baru). Berbagai upaya dilakukan untuk mempercantik kawasan Malioboro ini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, menargetkan pada libur natal 2022 dan tahun baru 2023 nanti, tidak ada kabel fiber optik melintang di Kawasan Malioboro. Dengan begitu, wisatawan dan pengunjung yang datang ke Malioboro tidak lagi melihat kabel yang menjuntai.

“Kabel FO yang dulunya menjuntai keluar di sepanjang kawasan pertokoan kini dibuat menjadi kabel tray sehingga lebih rapi dan tak lagi menganggu pemandangan,” ujar Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya, dalam keterangan, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga :   Hujan Lebat, Conblock Teras Malioboro 2 Rusak

Ia mengungkapkan untuk melakukan penataan, pihaknya bekerja sama dengan Telkom akan memotong kabel yang lama. Nantinya akan dibuatkan kabel baru yang lebih sederhana dan kecil.

Baca Juga :   Hujan Lebat, Conblock Teras Malioboro 2 Rusak

Aman mengungkapkan bahwa skema kabel tray ini akan jauh lebih rapi dan tertata dari pada sebelumnya.

Baca Juga :   Ganggu Pejalan Kaki, Skuter Listrik di Malioboro akan Dibatasi

“Kabel yang sebelumnya ditempatkan di luar juga telah dimasukkan ke dalam lorong pertokoan,” bebernya.

“Setelah sisi barat Malioboro ditata, kami juga akan merapikan Malioboro sisi timur, kami akan terus mempercantik wajah Malioboro,” jelasnya. (tia)