Baru Diputus Adidas, Kanye West Diusir dari Kantor Skechers

Kanye West Foto: Billboard

JagatBisnis.com –  Baru kemarin kerjasamanya dengan Adidas resmi diputus, Rapper Kanye West kembali jadi bahan pemberitaan setelah ia diusir dari kantor Skechers di Los Angeles.

Dikutip Reuters, Skechers ‘menendang’ keluar Ye karena datang tanpa pemberitahuan dan diundang. Dalam pernyataannya, produsen sepatu itu menyatakan tidak berniat menjalin kerja sama dengan Kanye.

“Kami mengutuk pernyataannya yang memecah belah baru-baru ini dan tidak menoleransi antisemitisme atau bentuk ujaran kebencian lainnya,” kata Skechers, dikutip dari Reuters, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga :   Resmi, Kim Kardashian Berpisah dari Kanye West

Ye sendiri belum memberikan komentar terkait kedatangannya ke kantor Skechers.

Adidas bukan merk dunia pertama yang meninggalkan Ye karena kontroversinya. Sebelumnya GAP dan Balenciaga juga mengumumkan ‘cerai’ dengan mantan suami Kim Kardashian tersebut.

Baca Juga :   Resmi, Kim Kardashian Berpisah dari Kanye West

Twitter dan Instagram bahkan membatasi ekspresi sosial Ye gegara cuitannya yang anti-semitisme dan ujaran kebencian lainnya.

Sejumlah kontrak kerjasama yang diputus juga membuat Ye terlempar dari jajaran miliarder versi Forbes. Dalam laporannya, kekayaan bersih Ye menyusut menjadi USD400 juta atau setara dengan Rp6 triliun. Majalah itu menilai, sebelum kejadian ini Ye mendapatkan USD1,5 miliar atau setara dengan Rp23 triliun.

Baca Juga :   Resmi, Kim Kardashian Berpisah dari Kanye West

Saat ini, sisa kekayaan Ye berasal dari real estate, uang tunai, katalog musiknya, dan 5% saham di perusahaan shapewear mantan istri Kim Kardashian, Skims. Demikian Forbes dalam laporannya. (tia)