Ukraina Minta Israel untuk Ikut Perang Bersama Melawan Rusia

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Foto: cnbcindonesia.com

JagatBisnis.com Ukraina mengajak Israel buat bergabung bersama mereka untuk melawan serbuan Rusia. Negara pecahan Uni Soviet itu pula kembali mengulang permintaannya pada Israel untuk mengirimkan sistem pertahanan udara. Perihal itu di informasikan langsung oleh Presiden Volodymyr Zelensky dalam suatu catatan video yang diterbitkan oleh media Israel, Haaretz, pada Senin( 24/ 10).

Baca Juga :   Tahun Ini, Presiden Ukraina akan Berkunjung ke Indonesia

“ Bukankah sudah waktunya bagi negara Anda[Israel] untuk memilih dengan siapa Anda berpihak?” ucap Zelensky, semacam diambil dari Reuters.

“ Apakah dengan dunia demokratis, yang berjuang berdampingan melawan ancaman eksistensial terhadap keberadaannya? Atau dengan mereka yang menutup mata terhadap teror Rusia, bahkan ketika biaya teror yang berkelanjutan adalah kehancuran total keamanan global,” tutur ia.

Baca Juga :   Facebook Dituding Sensor Media Rusia

Israel ialah salah satu negara di dunia yang mengutuk operasi militer khusus Rusia di Ukraina. Namun, sepanjang ini pihaknya berperan hati- hati dalam menjawab ketegangan hubungan dengan Moskow. Karena, Rusia ialah perantara kekuatan di Suriah, di mana pasukan Israel kerap melanda wajib militer pro- Iran. Tidak hanya itu, pertimbangan yang lain merupakan pemerintah Tel Aviv kelihatannya mau senantiasa melindungi kesejahteraan banyak orang Yahudi yang banyak bermukim di Rusia sampai dikala ini.

Baca Juga :   Kuburan Massal Warga Sipil Ukraina Ditemukan Dekat Kiev

Sepanjang ini, Israel sudah menghalangi pengiriman dorongan manusiawi serta sistem pertahanan buat Ukraina. Cuma baru- baru ini, Israel menawarkan dorongan buat menolong Kiev mengembangkan peringatan serangan hawa untuk masyarakat sipil (tia)

MIXADVERT JASAPRO